Dorong Ekonomi Kerakyatan Lokal


PAGARALAM POS, Lahat – Fraksi Gerinda kembali memberikan pandangan menarik, dalam sidang paripurna genda pandangan akhir fraksi DPRD Lahat, terhadap Raperda RPJMD 2018-2023. Menyarankan Pemkab Lahat bisa melakukan penataan ekonomi kerakyatan berbasis lokal, sehingga diterima pasar dan bermanfaat bagi masyarakat.




“Kalau ditata, pasar lokal kita bisa jadi besar. Tentunya dampak keuntungannya bakal dirasa langsung oleh masyarakat,” ujar Imannulah SH, juru bicara Fraksi Gerindra, Selasa (9/4).




Selain itu, fraksi Gerindra juga meminta Pemkab Lahat juga harus bisa mewujudkan meningkatkan hasil produksi pertanian. Agar masyarakat lahat yang mayoritas petani ini, kehidupannya bisa berangsur sejahterah. “RPJMD ini disusun selain mengakomodir kepentingan, juga untuk mewujudkan hal yang betul diinginkan masyarakat,” sampainya.




Sementara, Bupati Lahat, Cik Ujang SH mengatakan, isi yang dituangkan dalam RPJMD 2018-2023 ini, merupakan program-program yang bersinggungan langsung dengan masyarakat. Seperti sekolah, berobat gratis, santunan kematian, juga sejumlah program pertanian, guna meningkatkan kesejahteraan petani. “Semua yang menjadi program, telah disesuaikan dan dijabarkan pada RPJMD ini. RPJMD ini dibuat demi kepentingan bersama,” kata Cik Ujang. (mg02)

Previous Musnahkan Barang Bukti Kejahatan
Next KH Abdullah Makky Jabat Ketua MUI Empat Lawang