Dokumen Perencanaan Siap


Foto : ist DOKUMEN PERENCANAAN : Pemkot Pagaralam melalui Dinas PU Tata Ruang sudah melakukan persiapan dokumen perencanaan terkait pembangunan Jembatan Lematang

PAGARALAM POS, Pagaralam – Guna memuluskan pembangunan Jembatan Lematang yang mendapat support Gubernur Sumsel, H Herman Deru, Pemkot Pagaralam melalui Dinas PU Tata Ruang sudah melakukan persiapan dokumen perencanaan.

Kepala Dinas PU Tata Ruang, A Parliansyah ST MM menyatakan, untuk dokumen perencanaannya sudah siap. “Mulai dari studi kelayakan, detail engineering design (DED), dan master plan,” ungkapnya.

Mengenai dampak lingkungan kata Parliansyah, oleh pihak Balai Besar Jembatan Lematang dibuat amdal. Bentangan badan Jembatan Lematang yang akan dibangun lebih dari 500 meter. “Itu amdalnya dianggarkan melalui APBD Kota Pagaralam di tahun 2016 dan sudah selesai,” kata Parlin didampingi Kabid Bina Marga, Adriansyah ST.



Selain dokumen perencanaan yang sudah siap, masalah pembebasan lahannya juga dinilai sudah selesai. “Untuk persoalan lahan tidak ada masalah, karena pembebasan lahannya sudah diselesaikan,” sebutnya.

Masalah pendanaannya, Pemkot Pagaralam dalam hal ini Walikota Pagaralam sudah tatap muka dengan Gubernur Sumsel, H Herman Deru. Hasilnya, Gubernur siap untuk menjembatani ke Pusat melalui Kementerian. (Atg06)

Previous Sebar 450 Titik PJU
Next Satpam Harus Tingkatkan Sikap Profesional