DMI Serukan Takmir dan Pengurus Masjid


Foto: Madhon/Pagaralam Pos
SALAT JUM’AT: Tampak jama’ah Masjid Jami’ memenuhi ruang Masjid, untuk melaksanakan Salat Jum’at berjama’ah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Jama’ah Masjid Jami’ Simpang Pagar Banyu, Kelurahan Curup Jare, Kecamatan Pagaralam Utara, berbondong-bondong mendatangi lokasi Masjid untuk menunaikan Salat Jum’at berjama’ah, Jum’at (29/5) siang.

Dalam pelaksanaan Salat Jum’at berjama’ah ini, pengurus Masjid pun tetap berpedoman pada keputusan hasil kesepakatan bersama, antara Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam dan pemuka agama. Salahsatunya, dengan menerapkan protokol kesehatan.

Doni, salah seorang jama’ah Masjid mengaku, dirinya merasa senang dengan dibukanya kembali Masjid, bagi masyarakat dan jama’ah agar bisa kembali melaksanakan Salat berjama’ah. “Selaku masyarakat kita tentu merasa senang, dengan dibukanya kembali Masjid. Setidaknya, ini bisa menghidupkan lagi suasana Masjid,” paparnya.

Sementara itu, menanggapi telah dibukanya kembali Masjid, untuk masyarakat dalam menjalankan ibadah Salat berjama’ah, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Pagaralam H Ahmad Nizom menyatakan, Dewan Masjid juga telah mengeluarkan imbauan, tentang aktivitas ibadah di Masjid, yakni mengimbau kepada seluruh takmir dan pengurus Masjid dilingkungan Pemerintah Kota Pagaralam, agar dapat menjalankan beberapa petunjuk.

“Petunjuk itu, antara lain Masjid dan Mushola dapat dibuka dan opersional, dalam melaksanakan aktivitas pelaksanaan ibadah (Salat berjama’ah) Jum’at dan Salat 5 waktu seperti biasa, teratur menjaga kebersihan lantai Masjid/Mushola dengan cairan disinfektan,” paparnya. (Cg09)

Previous Harus Siap Hadapi Kondisi New Normal
Next Penderita Covid-19 Harus Didukung