DLH Lahat Usul Naik Kelas


KANTOR : Kantor DLH Lahat di Kelurahan Bandaragung, Selasa (12/1).

PAGARALAM POS, Lahat – Guna memaksimalkan kinerja perangkat daerah dalam melakukan perencanaan dan pembangunan, sejumlah OPD tahun ini mulai mengusulkan kenaikan kelas. Salah satunya, Dinas Lingkungan Hidup Lahat, sebelumnya tipe B mengusul naik ke tipe A.
“Pemetaan sudah dilakukan. Untuk pengusulan kenaikan kelas, tergantung dari beban kerja perangkat daerah,” kata Kepala Bagian Organisasi, Widi Widayatmo SIP MSi, Selasa (12/1).
Widi menambahkan, usulan dari OPD itu akan diverifikasi dahulu, lalu dibawa ke Biro Organisasi Provinsi. Jika dinilai sesuai, baru dikeluarkan rekomendasi peningkatan tipe dinas. Peningkatan tipe dinas ini otomatis akan menambah bidang di OPD, jika sebelumnya 3 bidang, bertambah jadi 4 bidang. “DLH mengusulkan, tapi yang jadi proyeksi kita Dinas PU Bina Marga dan Penataan Ruang. Karena beban kerjanya dinilai sangat berat,” ujarnya.
Disisi lain, Widi juga membeberkan, untuk Badan Kesbangpol tahun ini sudah bertipe A. Sedangkan Dinas Pertanian, dilebur menjadi dua dinas, Dinas Perkebunan dan Dinas Tanaman Pangan Holtikuktura dan Peternakan. “Dinas Pertanian nanti tidak ada lagi, sudah ketok palu paripurna kemarin, tinggal tunggu waktunya saja,” beber Widi.(her18Mg01)

Previous Ribuan Masyarakat Miskin Tak Lagi Terima Bantuan
Next 30 Menit Arus Lalin Liku Endikat Tersendat