Disdukcapil Sediakan Tempat Bermain Anak dan Ibu Menyusui


PAGARALAM POS, Empat Lawang – Ada yang baru di lokasi Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Empat Lawang. Yang menyediakan tempat bermain anak dan ruang menyusui. Untuk memberikan rasa nyaman dalam mengurus administrasi kependudukan.

Hal ini disampaikan langsung Kepala Dinas Disdukcapil empat Lawang, H Peterson Okki Bial, mengatakan menyediakan tempat bermain anak-anak dan ruang tempat ibu menyusui. “Untuk memberikan rasa nyaman terhadap warga yang mengurus administrasi kepududukan, kami dari Disdukcapil menyediakan tempat bermain anak-anak dan ruangan menyusui. Hal ini sengaja disediakan untuk memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat, karena banyaknya Ibu-ibu yang membawa anak, dan ibu yang menyusi pada saat mengurus administrasi kependudukan,” katanya saat di temui diruang kerjanya.



Dijelaskannya, tempat bermain dan menyusui, salah satu kewajiban bagi institusi publik menyediakan ruangan tersebut. “Apalagi banyaknya masyarakat yang datang pagi, jadi adanya tempat menyusui dan bermain bisa membuat ibu-ibu menunggu lebih nyaman,” jelasnya.

Sementara itu, untuk pembuat Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Identitas Anak (KIA) bakal dimaksimalkan di bulan Februari, karena blangko banyak kekurangan sekitar 12.000 Blangko. “Untuk masyarakat yang mengurus KTP kita maksimalkan di bulan Februari 2020, karena kekurangan belangko, dan sudah kita usulkan, bulan Februari mendatang sudah dimaksimalkan, untuk warga yang mau cetak E-KTP, kalau berkas lengkap, jaringan cepat, bisa kita cetak langsung jadi, tidak sampai satu hari. Dan untuk KIA sudah dimaksimalkan tercatat ada 330.000 anak yang kita buat KIA,” tandasnya. (Ac07)

Previous Pelaku Pencurian Dihadiahi Timah Panas
Next Singkronkan Program Kerja, Gelar Rapat Kolaborasi