Disdukcapil Pagaralam Bakar 4.814 Keping Blanko KTP-el Rusak


Foto: gusti/Pagaralam Pos
DIBAKAR: Pemusnahan ribuan keping blanko KTP-el disaksikan aparat Kepolisian dan Satpol PP, Senin (17/12).

PAGARALAM POS, Pagaralam – Ribuan keping blanko KTP-el rusak dilakukan pemusnahan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pagaralam.




Pantauan Pagaralampos.com, Senin (17/12), pemusnahan keping blanko KTP-el dilakukan dengan cara dibakar bertempat dihalaman kantor pelayanan Adminduk ini, disaksikan anggota Pidsud Polres Pagaralam, Satpol PP serta awak media.




Plt Kepala Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kota Pagaralam, Zulkifli didampingi Kabid Pendaftaran Penduduk, Surono SE mengatakan, blanko KTP-el yang dimusnahkan ini ada sebanyak 4.814 keping. “Blanko KTP-el yang rusak ini disebabkan, adanya elemen pada kartu yang sudah diperbaharui, perubahan status wajib KTP seperti status pernikahan, alamat dan lainnya,” ujarnya.




Ribuan keping yang dimusnahkan merujuk sekaligus menindaklanjuti surat edaran Kementrian Dalam Negeri No: 470.13/1176/SJ. “Ribuan keping ini dikumpulkan sejak tahun 2015 silam, dan sebagian yang rusak ada yang kita kirim ke pusat (Kemendagri, red),” tambah Zulkifli. (PP1)

Previous Bantu Masyarakat Membutuhkan, Kak Pian Ajak Pegawai Rutin Donor Darah
Next BKD Muratara Apresiasi Peningkatan PAD PBB 2018