Dirikan Pospam di Jalur Wisata


Foto: Pidi/Pagaralam Pos PERSIAPAN: Petugas Polsek Dempo Utara memantau pemasangan pos pengamanan di pertigaan dusun Tegur Wangi Baru, kemarin.
Foto: Pidi/Pagaralam Pos
PERSIAPAN: Petugas Polsek Dempo Utara memantau pemasangan pos pengamanan di pertigaan dusun Tegur Wangi Baru, kemarin.

PAGARALAM POS, Pagar Wangi-Libur lebaran menjadi perhatian serius pihak kepolisian. Itu diwujudkan dengan pemasangan pos keamanan (Pos Pam). Di wilayah kecamatan Dempo Utara, korps baju cokelat memasang Pos Pam di jalur wisata.

Pantauan Pagaralam Pos, kemarin, (29/6), lokasi Pos Pam itu berada persis di pertigaan dusun Tegur Wangi Baru Kelurahan Pagar Wangi. Jalan ini merupakan jalur menuju lokasi wisata Gunung Dempo dan kompleks perkantoran Gunung Gare.

Kapolres Pagaralam AKBP Pambudi SIk melalui Kapolsek Dempo Utara Iptu Jalaludin didampingi Kasi Umum, Bripka Meriansyah Patra SH, menerangkan, pendirian Pos Pam di jalur wisata itu punya banyak tujuan. Salahsatunya sebut dia terkait dengan arus kunjungan wisatawan. “Kalau musim libur lebaran, jalur ini banyak dilalui pengguna jalan. Karena itu Pos Pam sangat diperlukan,”ucap Jalal.

Dirinya berharap, arus mudik 2016 dan libur lebaran berjalan dengan kondusif. Juga keamanan dan ketertiban masyarakat tetap terjaga. “Di Pos Pam itu petugas kita akan bersiaga penuh. Dan siap membantu masyarakat,”tandas Jalal. (11)

#baca berita selanjutnya….terbit 30 juni 2016#

Previous Nabrak Kerbau, Pengendara Digiring ke Penjara
Next Buku ‘Jendela Dunia’