Dirikan Posko Pantau Titik Pendakian


PAGARALAM POS, Pagaralam – Mencegah penyebaran dan penyalahgunaan Narkoba di lingkungan masyarakat Kota Pagaralam, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Pagaralam mengajak lintas sektoral untuk mendirikan Posko pemantau pendaki di titik-titik pendakian, yakni Afdeling IV dan puncak Tugu Rimau.

“Kita berencana mengajak lintas sektoral mendirikan pos pantau titik pendakian. Pos ini nantinya memberikan pengawasan terhadap para pendaki puncak Gunung Dempo, sekaligus mencegah peredaran Narkoba di Kota Pagaralam,” ujar Kepala BNN Kota Pagaralam, Sudran Gafar SSos MM, melalui Kasi Pencegahan, Ruspani AMa Pd, kemarin.

Menurut Ruspani, berdasarkan laporan dari masyarakat, di wilayah Kelurahan Gunung Dempo tidak ada pos pemantau untuk para pendaki, sehingga setiapkali ada pendakian di Gunung Dempo, tidak ada pengecekan maupun pengawasan intensif, sehingga dikhawatirkan peredaran gelap Narkoba dapat saja terjadi. Karena, kebanyakan yang mendatangi kedua lokasi tersebut bukan hanya pendaki gunung dan tidak hanya mendaki, ada pula yang sekedar bertamasya. “Dengan adanya pos pemantau pendakian, dapat lebih mempermudah melakukan pendataan dan pemantauan para pendaki, agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan,” terangnya. (09/CE-V)

Previous Nasib Honorer KII Susulan Belum Jelas
Next Pembebasan Lahan Dinilai Masih Rumit