Diprediksi Turun hingga 30 persen


Foto: dok/Pagaralam Pos DIPREDIKSI TURUN : Dampak ekonomi akibat covid-19, diperkirakan jumlah hewan kurban Idul Adha 1441 H di Kota Pagaralam menurun dari tahun sebelumnya

PAGARALAM POS, Pagaralam – Dampak ekonomi akibat dari Covid-19, diperkirakan juga turut berdampak kepada jumlah hewan kurban Idul Adha 1441 H di Kota Pagaralam. Jumlah hewan kurban tahun ini pun diprediksi menurun dari tahun sebelumnya.
Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Pagaralam H Win Hartan SAg MPdI melalui Kasi Bimas Islam Sumaji SAg menuturkan, bahwa untuk jumlah hewan kurban di Idul Adha 1441 H tahun 2020 ini, kemungkinan turun bila dibandingkan di tahun 2019 lalu.
“Untuk jumlah hewan kurban di Idul Adha kali ini, kemungkinan mengalami penurunan, karena tingkat perekonomian masyarakat cukup tertekan, imbas terdampak Covid-19, kendati semangat masyarakat berkurban tetap tinggi, hanya saja kemampuan untuk berkurban yang dirasakan berkurang, akibat dari imbas Covid-19,” ucap Sumaji.
Penurunan jumlah kurban di tahun 2020 ini sebut Sumaji, diperkirakan mencapai 30%. Berdasarkan data kurban dalam Kota Pagaralam tercatat di Kankemenag Kota Pagaralam tahun 2019, untuk Kecmatan Pagaralam Utara jumlah hewan kurban sebanyak 239, Kecamatan Pagaralam 382, Kecamatan Dempo Utara 188, Kecamatan Dempo Tengah 140 dan Kecamatan Dempo Selatan 105, dengan total keseluruhan ada 1.054 ekor sapi dan kambing. (Cg09)

Previous Dua Jambret Babak Belur Dihajar Massa
Next Hotel Terbaik Diberi Penghargaan