Dinsos Data 10.439 Misbar Terdampak Covid-19


Foto: Madhon/Pagaralam Pos
DATA MISBAR: Camat Dempo Utara Arjanggi menerima data warga Misbar, terdampak Covid-19 diberikan langsung Kabid Resos Buraqqo Bangun.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Dinas Sosial (Dinsos) Kota Pagaralam mulai menyebar data warga Miskin Baru (Misbar) yang terdampak dari wabah virus corona atau Covid-19 sesuai nama dan alamat (by name, by address) ke masing-masing Kecamatan se-Kota Pagaralam.

“Kita sudah melakukan penyerahan berkas data Misbar kepada pihak Kecamatan untuk direvisi ulang masyarakat yang terdampak Covid-19. Jadi masyarakat yang ingin melihat BNBA atay by name by address apakah masuk atau tidak di dalam data itu, mohon menghubungi Kecamatan dan Kelurahan,” terang Kepala Dinsos Kota Pagaralam, Herawadi SSos melalui Kabid Resos, Buraqqo Bangun SP MM.

Untuk pengecekan data Misbar itu sendiri, sebut Bang Koko, pihaknya memberikan waktu 3 hari. Kalau tidak ada komplain dari masyarakat, artinya data yang ada itu sudah valid. “Sejauh ini, untuk data warga Misbar yang sudah terdata ada 10.439 Misbar. Globalnya masih bisa bertambah, dan ada yang berkurang. Yang tidak sesuai dengan ketentuan tidak ditemukan, ganda, masih mampu dan lain-lain,” paparnya.

Lebih lanjut Bang Koko mengucapkan terimakasih untuk Camat se-Kota Pagaralam yang telah bahu-membahu dalam mendistribusikan data yang bersumber dari Ketua RW/RT, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dan masyarakat yang datang langsung ke Dinsos.

“Kita berharap kepada Camat untuk tetap semangat dan sama-sama kita monitoring, evaluasi, agar tetap mengacu dengan imbauan Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam, tidak berkumpul dan berdesakan serta berduyun-duyun datang ke Kantor Kelurahan, agar tetap menjaga social distancing, yang bisa melalui tahapan dan akan diatur oleh aparat setempat,” pungkasnya. (Cg09/CE-V)

Previous Lebih Baik Putar Balik
Next Bagikan Masker Sambil Edukasi Pencegahan Covid-19