Dinkes Cek Kelengkapan Usaha IRT


Foto : Adi/Pagaralam Pos
Kabid Pelayanan Kesehatan Masyarakat, Dinas Kesehatan Empat Lawang, Deri Kurniawan

PAGARALAM POS, Empat Lawang – Dinas Kesehatan Kabupaten Empat Lawang mengecek kesiapan, kelengkapan dan kelayakan Usaha Industri Rumah Tangga (IRT) di masing-masing Kecamatan yang ada di Empat Lawang.

Kepala Dinas Kesehatan Sulni SH melalui Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Kesehatan Masyarakat Deri Kurniawan mengatakan, bahwa pihaknya kemarin sudah dua IRT yang dicek ditempat yang berbeda. “Ya, benar kemarin kita cek dua IRT, yakni, Industri Kopi yang berada di Kecamatan Muara Pinang dan Tokoh Obat-Obatan di Kecamatan Pendopo,” kata Deri saat dikonfirmasi diruang kerjanya, Senin (27/01).



Setelah dilakukan pengecekan lanjut Deri, dua usaha IRT tersebut, sudah layak diberikan rekomendasi kepada Dinas terkait, agar pelaku usaha mendadapat surat izin usahanya. “Setelah kami melakukan pengecekan kemarin, yang dilihat dari prosedurnya, kedua usaha IRT yang dimaksud, sudah layak untuk diberikan rekomendasi kepada Dinas Perizinan, agar para pelaku usaha mendapat surat izin,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan, ditahun 2020 ini, pihaknya menargetkan pengawasan makanan maupun obat-obatan yang ada di Empat Lawang, yang bekerjasama dengan (BPOM) Badan Pengawas Obat dan Makanan. “Tahun 2020 ini, kami menargetkan pengawasan maksimal terhadap makanan dan obat-obatan yang ada di Empat Lawang, bekerjasama dengan BPOM,” Imbuhnya. (Ac07)

Previous Nasib Guru Honorer Tergantung Pusat
Next Traffic Light Rusak Bikin Pengendara Galau