Dikira Kerikil, Warga Temukan ‘Kristal’ Ini di Halaman Rumah


PAGARALAM POS, Pagaralam – Warga tinggal di lingkungan Perumnas Talang Sawah, Kelurahan Bangun Rejo, Kecamatan Pagaralam Utara mendadak di buat heboh, dengan keberadaan butiran kristal putih di teras rumah.




Usut punya usut ternyata, butiran kristal itu merupakan fenomena alam, yang kerapkali terjadi di wilayah Kota Pagaralam berupa hujan es.




Informasi yang berhasil dihimpun, Sabtu (1/7) sekitar pukul 15.45 WIB fenomena alam ini terjadi. Hujan es berukuran hingga sebesar ujung jari ini, mengagetkan warga saat sedang bersantai di rumah.




“Awalnya hujan deras, tiba-tiba suara hujan sedikit ganjil dengan suara keras di atap rumah kami dari seng. Seperti dihujani batu kerikil,” kata Megi Kurniawan (32), warga sekitar Perumnas Talang Sawah.




Sontak saja, Megi beranjak keluar menuju halaman rumah. “Ternyata benar, teras dan halaman rumah kami beratap seng, lantainya sudah berserakan butiran kristal es hingga ada yang berukuran ujung jari dewasa,” kata Megi eraya mengakatan dirinya sempat mengabadikan moment tersebut.




Jika berada di luar dan terkena krsital es ini, dikatakan Megi maka cukup sakit dirasakan, apalagi mengenai kepala. “Bisa saja mengakibatkan memar merah di kulit,” tambah dia lagi.




Tak hanya Megi, sama halnya dikatakan Fitri (29), fenomena alam ini juga disaksikannya. Bahkan, tak terhitung lagi butiran es yang berserakan di lantai halaman hingga mengenai mobilnya yang terparkir di bawah atap halaman rumahnya. “Sangat banyak butiran esnya, hingga berserakan di halaman rumah, beruntung di saat hujan es terjadi, tidak ada anak kecil yang mandi hujan,” ungkapnya. (06)

Previous Bahaya! Kaum Radikal, Menganggap Pancasila Itu Syirik
Next Diguyur Hujan Semalam Suntuk, Nurul Islam Dikepung Banjir