Diduga, Oknum Guru SD Bolos Satu Tahun Lebih


PAGARALAM POS, Empat Lawang – Pengawasan terhadap kinerja Pegawai Negeri Sipil (PNS), di Kabupaten Empat Lawang, kembali dipertanyakan. Bagaimana tidak, ada dugaan oknum guru Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Tebing Tinggi, yang sudah bolos kerja hingga satu Tahun lebih, namun tidak pernah mendapatkan sanksi ataupun teguran.

Ironisnya, oknum guru SD tersebut hanya datang ke sekolah saat hendak mengambil gaji saja. Padahal sesuai dengan peraturan yang ada, PNS yang bolos kerja tanpa keterangan yang jelas sebanyak 56 hari dari akumulasi dalam setahun, bisa dipecat tidak dengan hormat.

Informasi yang berhasil dihimpun koran ini menyebutkan, oknum guru berjenis kelamin perempuan itu bertempat tinggal di kabupaten tetangga. Ia hanya nyaris tidak pernah melaksanakan tugasnya sebagai guru di SD tersebut, karena hanya datang beberapakali, atau saat gajian saja. Setidaknya, sejak Februari 2015 hingga saat ini oknum tersebut diketahui bolos mengajar.

Sementara itu, Kepala BKD Empat Lawang, Peterson Okki Bial saat dibincangi mengatakan, hingga saat ini belum ada laporan yang masuk ke BKD Empat Lawang, terkait dugaan oknum guru PNS yang bolos kerja hingga Satu tahun lebih tersebut. “Sejak menjabat Kepala BKD, saya belum mendapatkan laporannya. Jika dugaan dimaksud memang benar, bisa saja yang bersangkutan dipecat tidak dengan hormat, sesuai denhan aturan yang berlaku,” tegasnya. (07/CE-V)

#baca berita selanjutnya…..terbit 23 mei 2016#

 

Previous Jangan Takut Terbentur Modal
Next Ada Pungli, Pemilik RM Ngeluh