Didominasi Usulan Pembangunan Fisik


Foto: Madhon/Pagaralam Pos BANGUNAN FISIK: Lurah Padang Temu Lukman memimpin jalannya pelaksanaan Musrenbang di tingkat kelurahan, dengan berhasil merangkum usulan yang didominasi bangunan fisik.
Foto: Madhon/Pagaralam Pos
BANGUNAN FISIK: Lurah Padang Temu Lukman memimpin jalannya pelaksanaan Musrenbang di tingkat kelurahan, dengan berhasil merangkum usulan yang didominasi bangunan fisik.

PAGARALAM POS, Padang Temu – Berdasarkan hasil kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), dilaksanakan pihak Kelurahan Padang Temu, Kecamatan Dempo Tengah mendapatkan data, bahwa untuk usulan skala prioritas yang diajukan pada Musrenbang di tingkat kecamatan nanti, sebagian besar didominasi usulan pembangunan fisik.

“Ya, dari hasil pelaksanaan Musrenbang, yang telah kita laksanakan Kamis (14/1), untuk usulan menjadi skala prioritas, yang diajukan masyarakat dari lapisan paling bawah, melalui perangkat Ketua RW dan Ketua RT, sebagian besar didominasi pembangunan fisik,” ujar Lurah Padang Temu Lukman melalui Seklur Maman Firmansyah ST, kemarin.

Maman menjelaskan, usulan berbentuk bangunan fisik mendominasi tersebut, antara lain seperti pembangunan jalan usaha tani, perbaikan saluran irigasi dan berbagai usulan fisik lainnya. “Kita tentu akan menampung semua, setiap usulan yang diajukan masyarakat ini,” kata Firman sambil merekap usulan yang masuk.

Dikatakan Maman, dalam kesempatan Musrenbang ini, usulan yang telah lama dan belum terealisasi, juga dimasukan lagi di pengajuan usulan Musrenbang kali ini, bahkan untuk pengajuan usulan di tahun 2017, usulan baru disampaikan akan diperjuangkan di Musrenbang tingkat kecamatan nanti.

“Untuk usulan yang baru, setiap RW ada 10 usulan diajukan, bahkan di setiap tingkat RT kita minta dapat mengajukan usulan skala prioritas, yang nanti juga akan kita bawa di kegiatan Musrenbang tingkat kecamatan, soal laporan hasil Musrenbang kelurahan. Secepatnya, akan kita laporkan kepada pihak kecamatan,” tandasnya. (09/CE-V)

Previous Awali Pembenahan dari Dalam
Next Bawa Usulan Mendesak ke Kecamatan