Didominasi tak Gunakan Helm


Foto : net/ilustrasi TAK GUNAKAN HELM : Temuan pelanggaran selama Operasi Patuh Musi 2020, pengemudi dominan tidak menggunakan helm

PAGARALAM POS, Pagaralam – Temuan pelanggaran selama Operasi Patuh Musi (OPM) 2020 yang dilakukan jajaran Satlantas Polres Pagaralam, pengemudi justru tidak menggunakan alat pengaman saat berkendara, yaitu helm, salahsatu alat pelindung penting bagi pengendara motor.
Hal ini disampaikan Kapolres Pagaralam, AKBP Dolly Gumara SIK MH melalui Kasat Lantas, AKP Ricky Mozam, sejak dilaksanakannya OPM pada tanggal 23 Juli lalu, pelanggaran cukup didominasi pengendara tak menggunakan helm. “Tak sedikit pelanggaran yang sudah terjaring akibat tidak mematuhi tertib serta tidak menggunakan kelengkapan berkendaraan di jalan raya,” katanya, kemarin (27/7).
Dia menyebutkan, secara total data sementara hingga hari ini (kemarin, red) belum direkap. Namun pelanggaran didominasi oleh pengendara sepeda motor yang saat berkendara tidak mengenakan kelengkapan seperti helm.
Kendati OPM 2020 ini lebih difokuskan kepada penerapan Protokol Kesehatan dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kota Pagaralam, namun sisi lain penindakan tetap dilakukan. “Kita imbau kepada masyarakat untuk tetap disiplin berlalu lintas. Seperti menggunakan alat pengaman helm kendati dalam situasi pandemi ini,” katanya. (Atg06)

Previous Harus Bersih dari Handphone, Pungli dan Narkoba !
Next Dedi Irawan Gumay (Anggota F-PKS DPRD Pagaralam) : Politik Adalah Alat Perjuangan