Dibutuhkan Rp 75 M


Foto : gusti/Pagaralam Pos BELUM SELESAI : Kondisi Jembatan Ayek Betung belum selesai pembangunannnya di Jalan Lingkar Timur.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Pembangunan dua jembatan, berlokasi di Jalan Lingkar Timur menghubungkan Simpang Mana – Tanjung Aro bakal dilanjutkan kembali. Menyusul pengerjaannya sempat mangkrak sejak proyeknya terhenti akhir 2016 silam.

Mangkraknya pembangunan infrastruktur tersebut, sempat menuai tanda tanya, lantaran keterbatasan anggaran pada saat itu, sehingga pembangunnnya terlantar hingga saat ini. Mengingat pentingnya fungsi jembatan tersebut, pembangunannya akan dilanjutkan untuk mendukung transportasi. Hal ini didukung Walikota Pagaralam mendapat restu dari Gubernur Sumsel bahwa pihak Pemprov Sumsel siap melanjutkan pembangunannya.



Hal ini diutarakan Kepala Dinas PU Tata Ruang, A Parliansya ST MM, untuk melanjutkan pembangunnnya sesuai dengan perencanaan, membutuhkan anggaran tak sedikit. “Sekitar Rp. 75 miliar untuk melanjutkan pembangunan dua jembatan yang berada di Jalan Lingkar Timur tersebut,” ujar Parlin melalui pesan whatsappnya, kemarin (16/1).

Dirinya berharap pembangunan jembatan di Ayek Betung dan Tebat Gheban dua-duanya bisa dibangun ditahun ini. Sementara, untuk akses jalan lingkar tersebut akan dialihkan menjadi jalan provinsi. “Kita harapkan dengan adanya kelanjutan pembangunan jalan tersebut, diharapkan untuk menopang kelancaran akses transportasi di Pagaralam,” ucapnya. (Atg06)

Previous Jalan Amblas 4 Meter, Pengendara Diminta Hati-hati Melintas
Next Tes Urine, Syarat Urus Kenaikan Pangkat