Dibobol Bereteh Saat Taraweh


PAGARALAM POS, Bumi Agung- Bulan ramadan rupanya tak menghentikan niat jahat seseorang. Buktinya, kriminalitas masih saja terjadi di bulan suci ini. Kemarin malam, (16/6), sekitar pukul 20.30 WIB, rumah Caang (65), warga dusun Bumi Agung RW 02 Kecamatan Dempo Utara, dibobol bereteh. Bereteh beraksi saat Caang bersama istrinya Saumah (60) tengah menunaikan ibadah sholat taraweh di masjid.

Dijumpai Pagaralam Pos, kemarin, (17/6), Saumah (60), menuturkan, awalnya dirinya bersama suami tidak curiga dengan kondisi rumahnya. Sebab, pintu bagian depan maupun jendela masih tertutup rapat seperti saat ditinggalkan. Namun, setelah pintu dibuka, barulah Sauma dan Caang, terkejut bukan kepalang. “Pas pulang, kondisi di dalam rumah sudah berantakan,”ungkapnya.

Lantaran kaget, suami istri tersebut langsung masuk ke dalam rumah dengan terburu-buru. Dilihatnya sekelilingnya dengan seksama. Sejumlah barang nampak bergeletakan di lantai. Setelah ditelisik lebih jauh, barulah diketahui bahwa banyak barang yang telah raib digondol bereteh. Di antaranya sejumlah perhiasan dan uang.

Kasus pembobolan rumah bukan kali pertama terjadi di dusun Bumi Agung. Sebelumnya, rumah Ali Asran SE, Lurah Pagar Wangi jadi sasaran empuk kawanan bereteh. Bereteh beraksi tepat saat Asran bersama keluarganya pergi dari rumah. “Sore hari kami pergi. Eh Pas balek, tahu-tahu rumah sudah dalam keadaan acak-acakan,”ungkap Asran ketika ditemui Pagaralam Pos.

Sementara itu, data yang dihimpun Pagaralam Pos, sebelum rumah Caang dan Asran tersebut, tiga rumah warga lainnya di RW 01 terlebih dahulu dibobol bereteh. Ketiga rumah itu masing-masing milik H Abidin, Yansi dan Sapran.

Ditemui Pagaralam Pos di Masjid Al-Ikhlas dusun Talang Tinggi, Kapolres Pagaralam AKBP Pambudi SIk melalui Kapolsek Dempo Utara Iptu Jalaludin membenarkan adanya peristiwa pembobolan rumah di dusun Bumi Agung. “Tapi tidak ada laporan langsung kepada kita. Yang Asran itu memang melapor tapi tidak ke Polsek, melainkan ke Polres. Selebihnya tidak ada laporan sama sekali,”terang Jalal. (11)

#baca berita selengkapnya….. terbit 18 Juni 2016#

Previous Banyak Pabrik Tahu Tak Kantongi Izin
Next Jalan Poros Noerdin Panji Putus