Dibangun Bentang Jembatan Lebih Panjang


Foto: Pidi/Pagaralam Pos SOLUSI SEMENTARA : Masyarakat bergotong-royong membuat jembatan darurat di atas Sungai Cawang Dusun Cawang Lama kemarin.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Masyarakat Dusun Cawang Lama dan Muara Siban bergotong-royong membuat jembatan darurat di atas Sungai Cawang, kemarin (21/1). Ini dilakukan sebagai solusi sementara untuk melancarkan aktivitas pasca ambruknya jembatan utama. Pemkot Pagaralam melalui Dinas PU Tata Ruang Kota Pagaralam mengupayakan cepat melakukan penanggulangan.

Kepala Dinas PU Tata Ruang Kota Pagaralam, A Parliansyah ST MM melalui Kabid Bina Marga, Ardiansyah ST mengatakan, pihaknya akan mengupayakan pembuatan jembatan baru di lokasi kerusakan. “Direncanakan akan dibuat baru. Yang mana bentang jembatannya akan dibuat lebih panjang. Jika tak ada halangan dan memang memungkinkan melalui APBD Kota Pagaralam tahun depan, yaitu anggaran 2021 dirincikan sekitar Rp.1,5 miliar,” katanya.



Lanjut Adriansyah, semula bentangan jembatan lama sekitar 10 m. Nantinya akan dibangun dengan bentangan sedikit lebih panjang mencapai sekitar 16 meter. “Demikian juga dengan kontruksi pondasi Abutmen jembatan semula pasangan batu kali, akan diganti dengan pondasi sumuran dan abutmen dengan beton bertulang,” ulasnya. (Pid11/Atg06)

Previous Lahat Lebih Cocok Dari Pagaralam
Next Perangkat Desa, Operator dan Kader Dilantik