Di Lubuk Buntak, Pemilih Salah Masuk Bilik Lokasi Coblos


Foto: Pidi/Pagaralam Pos
MONITORING: Komisioner KPU Rahmat Qori Setiawan AMd dan Kasubag Program dan Data Ramadansyah SIP menemui petugas PPK dan PPS Lubuk Buntak, Rabu pagi (27/6).

PAGARALAM POS, Pagaralam – Rupanya masih ada pemilih yang tidak mengenali Tempat Pemungutan Suara (TPS). Di Dusun Lubuk Buntak, Kecamatan Dempo Selatan misalnya, ada pemilih yang salah mendatangi lokasi TPS.




Informasinya, pemilih tersebut semestinya nyoblos di TPS 1. Namun pemilih ini malah datang dan nyoblos di TPS 2. Permasalahan ini pun terdengar di telinga Komisioner KPU Kota Pagaralam Divisi Program Data Rahmat Qori Setiawan Amd.




Bersama Kasubag Program dan Data, Ramadansah SIP, sekitar pukul 10.00 WIB, Qori mendatangi TPS tersebut. Qori sudah ditunggu petugas PPK Dempo Selatan dan PPS Lubuk Buntak. “Mestinya petugas KPPS 2 tak menerima pemilih tersebut. Pemilih itu harus diarahkan ke TPS yang benar yakni 01,” ucap Qori.




Karena sudah terlanjur, surat suara yang sudah dicoblos tak dapat dianulir. Solusinya kata Qori, PPS sudah membuat berita acara yang diteken bersama Panwas, saksi, pemilih bersangkutan dan lainnya. “Permasalahan ini muncul karena ketidakpahaman pemilih dan petugas KPPS. Ia berharap, persoalan ini tak lagi terjadi,” pungkasnya. (11)

Previous Optimis Menang, Serahkan Hasil Dengan Yang Di Atas
Next Alpian: Menang Dengan Selisih Tipis