Dewan Sorot Perekrutan Bidan PTT


PAGARALAM POS, Empat Lawang – Bidan PTT (pegawai tidak tetap) di Kabupaten Empat Lawang menjadi sorotan DPRD Empat Lawang. Kok bisa, pasalnya tenaga kesehatan dimaksud kebanayakan tidak mau tinggal di desa tempat tugasnya.

Anggota Komisi III DPRD Empat Lawang, yang membidangi permasalahan Pendidikan, Kesehatan dan Pariwisata, Joni Riko. Menyampaikan perekrutan Bidan PTT di Kabupaten Empat Lawang, yang selalu dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Empat Lawang, agar dievaluasi. Sebab seringkali dia mendapatkan laporan masyarakat, jika Bidan PTT tidak pernah berada di lokasi di mana dia bertugas. Padahal kebutuhan tenaga Bidan yang stand by di desa mutlak diperlukan.

“Saya berharap, persyaratan bidan yang dijadikan Bidan PTT, itu harus dievaluasi. Sebab seringkali saya mendapatkan laporan dari masyarakat, Bidan PTT, tidak pernah ada di desa tempatnya bertugas,” ungkap politisi Nasdem tersebut.

Seharusnya kata Joni Riko, Pemerintah Kabupaten Empat Lawang, melalui Dinas Kesehatan (Dinkes), lebih memahami hal tersebut. Karenanya dia berharap, kedepan perekrutan Bidan PTT di Kabupaten Empat Lawang, dapat dievaluasi kembali agar kinerja Bidan PTT dapat lebih maksimal dalam melayani masyarakat. “Untuk apa dibangun fasilitas kesehatan memadai, jika tidak dimanfaatkan dengan baik,” tegasnya.

Sementara itu, salah seorang warga di Kecamatan Saling Kabupaten Empat Lawang, sebut saja namanya Aswar. Dia menyebut, hampir seluruh Poskesdes yang ada di kecamatannya, dibiarkan tidak terpakai. “Kami di sini, kalau mau mendapatkan pelayanan kesehatan mendadak, ya harus ke Tebing Tinggi. Kalau kondisi hari siang, ya tidak masalah. Nah, saat malam itu yang sangat kami keluhkan,” katanya. (07)

#baca berita selengkapnya…terbit 27 Agustus 2016#

Previous Pemerintah Nahkoda Program Kotaku
Next Edarkan Narkoba, Ibu Satu Anak Diringkus