Dewan Sesalkan Kepala SKPD tak Hadiri Paripurna


PAGARALAM POS, Pagaralam – Jajaran anggota DPRD Kota Pagaralam sangat menyayangkan masih banyaknya Kepala Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) Kota Pagaralam yang kerap melakukan perjalanan Dinas Luar (DL), sehingga tidak menghadiri rapat paripurna. Padahal, agenda paripurna sangat penting.

Buktinya dikatakan Ketua DPRD Kota Pagaralam, Ruslan Abdul Gani SE, melalui Wakil Ketua I, Dedi Standza SH, hanya beberapa Kepala SKPD saja yang menghadiri rapat Paripurna pada Rabu (18/2) lalu. Padahal, agenda waktu itu memberikan tanggapan atas pandangan umum fraksi terhadap 8 Raperda.

“Rapat Paripurna merupakan agenda sangat penting, tapi kenyataannya hanya beberapa Kepala SKPD saja yang menghadiri. Kelihatannya Kepala SKPD hanya dapat menghadiri acara Paripurna bilamana Walikota dr. Hj. Ida Fitriati MKes berada di wilayah Pagaralam. Ini harusnya menjadi bahan evaluasi di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam,” sesalnya.

Dedi menilai, ketidakhadiran Kepala SKPD dalam kegiatan Rapat Paripurna seperti main kucing-kucingan. Pada saat mengetahui Walikota tidak ada di Pagaralam, merasa tidak pentingnya acara. Padahal telah menjadi agenda penting dan secara tertulis sudah diundang oleh Ketua DPRD Kota Pagaralam. “Kami berharap, untuk kedepan jangan sampai terulang kembali,” katanya.

Sementara itu, dikonfirmasi, Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Pagaralam, Reni Marnilam mengatakan, adanya sejumlah Kepala SKPD yang berhalangan hadir saat paripurna DPRD Kota Pagaralam dikarenakan ada yang tengah menjalani dinas luar seizin Walikota Pagaralam. Jika ditemukan SKPD yang tidak hadir saat paripurna tanpa keterangan yang jelas, tentunya berdasarkan instruksi Walikota Pagaralam, akan ditindak tegas. (08/09/CE-V)

Previous DPRD Desak Perda Buta Aksara Al Qur’an
Next Penangkapan Bereteh Diwarnai Baku Tembak