Dewan Pertanyakan Kinerja Disdik


PAGARALAM POS, Empat Lawang – Kinerja Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Empat Lawang dipertanyakan salah seorang anggota dewan. Pasalnya, pada Tahun 2016 ini dunia pendidikan di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati tidak mendapatkan Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Pemerintah Pusat. Hal ini tentu sangat merugikan Kabupaten ini dalam melaksanakan pembangunan di bidang pendidikan.

Seperti yang disampaikan anggota Komisi III yang membidangi masalah pendidikan, kesehatan dan pariwisata DPRD Empat Lawang, Joni Riko mengatakan, kinerja Disdik Kabupaten Empat Lawang menurutnya perlu dievaluasi. Sebab di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) hampir seluruh daerah tingkat II berhasil ‘menjemput’ DAK di Pemerintah Pusat, sementara kabupaten ini tidak mendapatkan sepeserpun DAK pusat untuk membangun sarana dan prasarana pendidikan. “Tentu ini patut kita pertanyakan kinerja mereka (Disdik, red). Bagaimana mau dapat DAK kalau hanya duduk manis di Kantor saja,” ungkap Joni Riko, Kamis (14/7).

Kepala Disdik Empat Lawang, Agusni Efendi, melalui Kepala Bidang (Kabid) Sarana dan Prasarana Disdik Empat Lawang, Tarmizi ketika dikonfirmasi, membenarkan tidak adanya DAK di Disdik Empat Lawang pada tahun 2016. Namun demikian dikatakannya, pihak Disdik Empat Lawang selalu berusaha bekerja maksimal, bahkan sudah menyampaikan usulan, baik ke pemerintah provinsi maupun pusat. Namun entah mengapa, Kabupaten Empat Lawang tidak berhasil mendapatkan DAK pada tahun ini.

“Untuk anggaran tahun depan kita sudah menyampaikan usulan. Dan surat dari kita sudah disampaikan ke pusat. Sebagai buktinya ada tanda terima suratnya,” katanya. (07/CE-V)

#baca berita selanjutnya….terbit tgl 15 juli 2016#

 

Previous Anggota Polisi Ditikam Jukir
Next Pasca Lebaran Harga Ayam Pramuka Meroket