Dewan Malas Hadiri Sidang Paripurna


PAGARALAM POS, Pagaralam – Kehadiran anggota dewan dalam sidang paripurna sangatlah penting, namun kenyataannya di Gedung DPRD Kota Pagaralam dari 25 jumlah anggota dewan yang ada, hanya sekitar 13 anggota saja yang sering menghadiri sidang. Sementara sisanya jarang, bahkan ada yang tidak muncul sama sekali dalam setiap persidangan yang dilaksanakan.

Ketua Badan Kehormatan DPRD Kota Pagaralam H. Herdiansyah Bana SH MBA ketika dikonfirmasi mengatakan, mengakui kalau memang ada beberapa anggota dewan yang sering tidak hadir pada saat pelaksanaan sidang paripurna. Meski demikian, ketidakhadiran tersebut bukan tidak ada keterangan sama sekali. “Ketidakhadiran anggota dewan ini, tidak semerta-merta mereka langsung dapat dikatakan malas, sebab ketidakhadiran tersebut ada alasan masing-masing,” katanya.

Menyoal ada atau tidaknya tindakan yang dilakukan BK terkait ketidakhadiran ini, kata Bana, anggota dewan ini tentunya ada mekanisme yang mengatur, sebab BK baru akan melakukan proses bilamana ada laporan tertulis yang disampaikan secara langsung oleh komponen masyarakat terkait permasalahan ini. “Kita akan melakukan proses bila ada laporan tetulis yang disampaikan secara langsung ke Badan Kehormatan DPRD,” tegasnya.

Terpisah, tokoh pemuda Pagaralam Wawan Feriansyah mengungkapkan, sangat menyayangkan adanya sikap anggota dewan yang malas untuk menghadiri sidang paripurna. Sebab apa yang dilakukan tersebut merupakan contoh buruk dan lari dari tanggungjawab sebagai wakil rakyat. “Kita sangat menyayangkan dan menyesalkan adanya sikap buruk anggota dewan yang malas mengikuti sidang ini,” katanya.

Menurutnya, bagaimana aspirasi masyarakat akan dapat diperjuangkan dan diakomodir, bila saat sidang paripurna yang melakukan berbagai pembahasan anggota dewan justru tidak hadir. “Aspirasi yang berkembang akan sulit diperjuangkan bila anggota dewan justru tidak peduli sama sekali,” paparnya.(09/CE-V)

 

 

 

Previous Masih Banyak Pasangan Nikah Siri
Next Kelulusan CPNS Formasi Umum Diumumkan 24 Desember