Dewan Kesal, Usulan Pembangunan Ditolak


EMPAT LAWANG – Anggota DPRD Empat Lawang daerah pemilihan (dapil) IV, Joni Rico menilai,  Pemkab Empat Lawang, dalam hal ini Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait kurang tanggap.

Rico menyesalkan, masih banyaknya kekurangan fasilitas umum, seperti akses jalan, jembatan, air bersih dan sarana kesehatan bagi masyarakat dan listrik. Terutama di dapil IV meliputi kecamatan Talang Padang, Ulu Musi dan Pasemah Air Keruh. “Kalau memang pengajuan kami sulit dikabulkan, ya tidak usah dibangun lagi lah dapil kami, sudah diusulkan terus tetap saja tidak ditanggapi,” sesal Rico, kemarin (3/11).

Seperti kondisi jembatan ponton penghubung Kecamatan Ulumusi dan Paiker, kata Rico, sudah hampir enam tahun terakhir diusulkan perehaban menyeluruh, tetapi sepertinya belum juga ada kejelasan. Padahal jembatan itu akses penting bagi masyarakat, kini kondisinya sudah semakin parah.

DPRD Empat Lawang, imbuh Rico, bukannya mendesak, tetapi ini aspirasi masyarakat dan sudah menjadi kewajiban agar ditindaklanjuti serius. “Malu kami dengan masyarakat, ada kesan pemerintah tebang pilih dalam pembangunan. Di ibukota dan beberapa kecamatan pembangunan gencar betul, sementara di dapil empat, jembatan saja belum di rehab,” cetusnya.

Sementara itu, Windra Safri, anggota DPRD Empat Lawang dari dapil IV juga mempertanyakan ke SKPD terkait yaitu Dinas PU Bina Marga Empat Lawang, kapan rencana pembangunan atau perehaban jembatan ponton penghubung Ulu Musi-Paiker. Sebab kata Safri, kondisi jembatan saat ini sangat memprihatinkan, selain berbahaya juga bisa mengakibatkan kerugian lebih besar jika nanti memakan korban. “Sudah diusulkan, bahkan beberapa kali disampaikan dalam paripurna DPRD. Tapi SKPD terkait sepertinya tak cepat tanggap,” sesal Safri.(07)

Previous Operasi Zebra, Tingkatkan Kesadaraan Pengendara
Next 100 Hektar Padi Upsus Siap Panen