Deteksi Dini Isu Aliran Keagamaan


Foto : Bripka Paino/Humas Polres Pagaralam DIALOG : Kapolres Pagaralam, AKBP Pambudi berdialog dengan pimpinan Ponpes Darul Hikam, kemarin.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Terkait isu aliran keagamaan, khususnya di Kota Pagaralam, Kapolres Pagaralam, AKBP Pambudi SIK MSi merangkul tokoh agama sekaligus membahas situasi ketertiban dan keamanan masyarakat (Kamtibmas). “Kita ingin Pagaralam tetap kondusif dan selalu menjaga kebersamaan serta toleransi dalam keanekaragaman,” ujar Pambudi, dalam giat sambang ke Ponpes Darul Hikam, di Kelurahan Bangun Rejo, Kecamatan Pagaralam Utara, kemarin.




Jalinan komunikasi dengan semua elemen masyarakat, terutama tokoh agama kata Pambudi, sebagai langkah pencegahan dini, jangan sampai sudah terjadi baru mau ambil tindakan, seperti munculnya gerakan yang dapat memicu SARA termasuk gangguan Kantibmas.




Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Darul Hikam, K H Zarkoni mengatakan, selagi orang masih memegang teguh ajaran agama, tidak akan melakukan tindakan anarkis atau membuat gerakan yang bisa mengganggu keamanan masyarakat. “Kita jamin kalau Pagaralam tetap kondusif, karena masyarakatnya tidak terlalu fanatik dan pesantren konvensional juga tidak ada. Kalaupun ada, hanya pembinaan untuk anak-anak kecil saja,” pungkasnya. (06/CE-V)

Previous Adik Ipar Dalangi Perampokan
Next Pedagang Madu Embat HP