Desak Dugaan Pungli Bazar Disanksi Tegas


Foto : Adi/Pagaralam Pos sepi: Penutupan Bazar oleh assiten 2 sepi, bahkan belum selesai di tutup banyak peserta mayoritas SKPD mondar mandir bongkar dan angkut barang stand.
Foto : Adi/Pagaralam Pos
sepi: Penutupan Bazar oleh assiten 2 sepi, bahkan belum selesai di tutup banyak peserta mayoritas SKPD mondar mandir bongkar dan angkut barang stand.

PAGARALAM POS, Empat Lawang – Bazar memperingati hari jadi Kabupaten Empat Lawang ke 9 Tahun 2016 menyisahkan masalah, pungutan dana stand oleh panitia dalam hal ini Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Empat Lawang di nilai ilegal.

Wajar jika peserta mengeluh, setoran Rp 500 ribu per stand SKPD, swasta dan Umum dinilai tidak dibenarkan karena mengarah kepada praktek pungutan liar. “Kok masih ada setoran, padahal panitia sudah ada dana menyelenggarakan bazar ini, acara yang di gelar setiap Tahun seharusnya sudah terperinci, mulai dari kubutuhan tenda stand, pengisi acara sampai kebutuhan penilaian dan hadiah pemenang lomba stand, herannya kita masih dipungut Rp 500 ribu,” kata salah seorang penjaga stand SKPd, kemarin.

Keluhan serupa disampaikan rico, warga Tebing Tinggi, menyatakan bazar kali ini biasa biasa saja, tidak ada yang istimewa, stand SKPD lainnya juga hanya menampilkan  parade photo bukan hasil pembangunan Empat Lawang selama 9 Tahun. “Selain itu, acara ini dinilai tergesah-gesah, panitia dan kebanyakan peserta stand lainnya kelihatan tidak siap, tidak ada persiapkan khusus menghadapi bazar,” keluhnya.

Terkait anggaran bazar, Suryadi hanya mengaku ada anggarannya namun tidak memberikan penjelasan dan seakan menutup nutupi besaran anggaran dalam pelaksanaan bazar kali ini, ia berkelit lupa. “Anggarannya ada, namun kecil jadi tidak cukup,” tambahnya.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kuswinasto dalam acara penutupan memberikan apresiasi setiap peserta, mulai dari SKPD, BUMD, BUMD, IKM dan UKM serta swasta lainnya yang sudah berpartisipasi memeriahkan bazar. “Alhamdulilah semua sambut antusias, acara ini akan serap banyak investasi dan transaksi menjadi menambah modal para UKM,” kata Winarto.

Kemudian, Plt Bupati H Syahril Hanafiah Diwakili Asisten II Syaiful Nasir mengakui, bazar membangun citra yang baik Kabupaten Empat Lawang seklaigus membuka peluang usaha dan lapangan kerja. “Hal ini lah yang bisa menuju Empat Lawang Emass, ekonomi maju aman sehat dan sejahterah,” pungkasnya. (07)

#baca berita selengkapnya…terbit 25 april 2016#

 

Previous Pelaku Curanmor Dihadiahi Timah Panas
Next Diselimuti Belukar Penuh Coretan