Dendam 2011 Terbalaskan !


Nay Pyi Taw Indonesia akhirnya sukses melaju ke final SEA Games 2013, setelah dalam laga yang digelar di Zeyar Thiri Stadium, Nay Pyi Taw, Myanmar, mengalahkan Malaysia lewat adu penalti dengan skor 5-4 (waktu normal 1-1). Kesuksesan ini sekaligus membayarkan dendam di final SEA Games 2011, Jakarta-Palembang. Saat itu, Indonesia dihempaskan Malaysia, juga lewat drama adu penalti.

Di pertandingan kali ini, Indonesia mampu tampil dominan di babak pertama. Mereka mampu mencetak gol di menit 30 lewat Bayu Gatra. Kerjasama satu-dua Bayu dan Fandi Eko Utomo mampu membuat barisan belakang Harimau Muda pontang-panting.

Bayu yang berhadapan langsung dengan kiper Malaysia, Mohd Izham Tarmidzi, melepaskan sepakan terukur ke pojok kanan gawang. Skor 1-0 untuk keunggulan Indonesia mengakhiri babak pertama.

Namun, pada babak kedua, Malaysia mampu menyamakan skor, lima menit jelang waktu normal berakhir lewat Thamil Arasu. Dan di babak perpanjangan waktu, gol tambahan untuk kedua tim juga tidak tercipta.

Penentuan pemenang akhirnya harus ditentukan lewat babak adu penalti. Malaysia menunjuk Thamil sebagai algojo pertama. Sial bagi Malaysia, Thamil gagal mengeksekusi penalti. Sedangkan Indonesia mampu unggul lebih dulu ketika eksekutor pertama Alfin Tuasalamony sukses membobol gawang Izham. Eksekutor kedua Malaysia, Shahrul Saad juga gagal membobol gawang Kurnia Meiga.

Jantung para pemain Indonesia sempat berdegup kencang ketika Manahati Lestusen gagal mengeksekusi penalti. Tapi, akhirnya seluruh eksekutor yang tersisa: Yandi Munawar dan Ferinando Pahabol, mampu menjalankan tugasnya dengan baik, Indonesia menang dengan skor 5-4. (jpnn/CE-V)

Previous Pengecer Disodor Tandatangani Blanko Kosong
Next ZODIAK KITE 16 - 21 Desember 2013