Dempo Adventure Offroad 2013 Digeber


PAGARALAM POS, Pagaralam – Puluhan offroader siap bertarung menunjukkan penampilan terbaiknya di Sirkuit Padang Serunting, Kelurahan Rebah Tinggi, Kecamatan Dempo Utara, dalam gelaran Dempo Adventure Offroad Pagaralam 2013, berlangsung mulai 19 – 22 Desember 2013.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Pagaralam H. Ibnu Hajar SE, melalui Kabid Objek Wisata Brilian Aristopani ST MSC, sekaligus Ketua Pelaksana kegiatan mengatakan, offroad merupakan kegiatan otomotif penuh tantangan berlatar belakang alam yang bisa dijadikan sarana promosi dan pengenalan potensi wisata. “Olahraga ini banyak menyedot perhatian pengunjung, karena menantang dan mengasyikkan. Tak heran masyarakat Kota Pagaralam  sangat antusias menanyakan kapan offroad dilaksanakan,” ucap Brilian.

Kegiatan dipusatkan di Sirkut Padang Serunting, Kelurahan Rebah Tinggi ini katanya, diawali konvoi kendaraan “monter besi” dari Alun-alun Merdeka menuju Sirkuit Padang Serunting, dilepas langsung oleh Ketua Besemah Offroad Racing Team (BORT) Kota Pagaralam Alpian Maskoni.

Ditambahkannya, peserta selain dari Kota Pagaralam sendiri, ikut ambil bagian offroader dari Sumatera Barat, Sumatera Utara, Bengkulu, Jambi, Lampung, Riau, Sumatera Selatan, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Kalimantan Barat dan Kalimantan Selatan. “Dipilihnya Sirkuit Padang Serunting, karena kondisinya dianggap yang terbaik di Kota Pagaralam. Diharapkan melalui ajang ini, dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan dan minat investor untuk menanamkan modalnya di Kota Pagaralam,” harapnya.

Hadiah utama yang diperebutkan yakni Minibus Grand Max dan 4 unit motor ditambah trofi tetap. Dengan kategori yang diperlombakan, yakni Non Win dan Extreme. “Berharap penyelenggaraan even 4×4 Challenge Dempo Adventure Offroad 2013 ini memberikan kesan dan pengalaman berharga bagi kita semua, serta dapat meningkatkan kualitas pelaksanaannya, sehingga even ini dapat menjadi suatu even bergengsi di tanah air, khususnya di Kota Pagaralam,” ujarnya seraya menambahkan, jumlah peserta mendaftar yakni 40 offroader kelas ekstrim dan 60 offroader kelas Non Win. (09/CE-V)

Previous Kesenian dan Kuliner Sumsel jadi Warisan Dunia
Next Jalan Pertanian Fokus Utama 2014