Demokrat Pagaralam Buka Pendaftaran Balon



Terbuka dan Tanpa Pungutan Biaya
PAGARALAM POS, Pagaralam – Satu per satu partai politik (Parpol) di Pagaralam membuka pendaftaran bakal calon (Balon) walikota dan wakil walikota. Teranyar, Partai Demokrat memastikan sudah membuka pendaftaran Balon. Partai berlambang bintang mercy ini mendeadline pendaftaran sampai akhir Juni ini.




Ketua DPC Partai Demokrat Pagaralam, Nopran Edwin SPd menyampaikan, rencana sebelumnya pendaftaran Balon dibuka selepas Musyawarah Cabang atau Muscab. Namun kata dia, rencana itu berubah setelah turunnya surat instruksi dari DPD Partai Demokrat Sumatera Selatan. “DPD Partai Demokrat Sumsel menginstruksikan DPC untuk membuka pendaftaran Balon mulai 9 Juni,” ujar Edwin, melalui sambungan telepon seluler, kemarin (11/6).




Secara otomatis lanjutnya, DPC Partai Demokrat Pagaralam harus membuka pendaftaran. Namun, untuk di kota Pagaralam, pendaftaran dimulai pada Senin ini (12/6). “Pendaftaran, pengambilan berkas akan berakhir pada 30 Juni. Adapun batas terakhir pengembalian berkas adalah pada 7 Juli,” ucap Edwin tentang tahapan-tahapan pendaftaran Balon di Partai Demokrat.




Adapun untuk lokasi pendaftaran, disebutkan Edwin adalah di sekretariat DPC Partai Demokrat Pagaralam di kawasan Simpang Manna, depan simpang dusun Keban Agung. Edwin memastikan, pendaftaran ini bersifat terbuka, artinya semua orang bisa mendaftar. “Pendaftaran ini tidak dipungut biaya apapun alias gratis,” tuturnya.




Setelah pendaftaran ditutup, Edwin menambahkan, pihaknya akan melakukan verifikasi berkas. Setiap berkas yang belum lengkap akan dikembalikan untuk diperbaiki ataupun diralat. Setelah itu, pihaknya akan menetapkan Balon Wako dan Wawako Pagaralam yang memenuhi syarat pada 19 Juli. “Mudah-mudahan pendaftaran ini berjalan lancar dan bisa diketahui semua Balon,” harapnya. (11/CE-V)

Previous 17 Juni Pendaftaran Panwaslu
Next Dirikan Lima Pos PAM Lebaran