Demi Keamanan, Camat Muara Pinang Siap Dibenci Warga


Foto : Adi/Pagaralam Pos
Camat Muara Pinang Junaidi Amin

PAGARALAM POS, Empat Lawang – Pemerintah Kabupaten Empat Lawang memiliki program kerja seratus hari, prioritas masalah kemanan, makanya setiap Desa dan sepuluh Kecamatan didatangi untuk melakukan sosialisasi.




Menariknya, seorang pimpinan, baik Kepala Desa maupun Camat dibebankan dengan tanggung jawab daerah masing maisng, pasalnya, jika tidak aman bakal dipecat pasangan Bupati dan Wakil Bupati Joncik Muhammad-Yulius Maulana.




Tak sedikit Kepala Desa dan Camat pasang badan, demi kondisi daerahnya aman, seperti yang dilakukan Camat Mura Pinang Junadi Amin, mengaku rela dibenci masyrakat karena menjalankan kebijakan yang tidak populer seperti larangan pesta demi keamanan wilayahnya. “Tidak seluruh masyarakat mudah mendukung, program ini bahkan membuat marah besar karena larangan pesta malam, tapi alhamdulilah, perlahan mereka bisa mematuhinya,” kata Junaidi.




Selanjutnya, Junaidi menjelaskan, pihaknya sejak awal Januari 2018, sudah melakukan kesepakan bersama dengan seluruh Kepala Desa di Muara Pinang, tentang larangan pesta malam, jadi sudah sejak itu pula pesta malam tidak ada. Meskipun dulu sering di datangi warga yang tidak setuju, bahkan ada warga yang marah, namun alhamdulillah pesta malam tidak lagi ada sejak itu.”Memang yang biasanya marah dan berani pesta malam, adalah ornag orang yang sok ngerti hukum, alasan tidak ada dasar hukum, karena saat itu masih berupa surat kesepakatan bersama, maklumat Polres,” jelas Junaidi.




Selanjutnya, Junaidi menambahakan, dengan program nyata pasangan Bupati dan Wakil Bupati sekarang, berupa produk hukum, peraturan Bupati dipastikan pesta malam bubar dari Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati. “Kita bisa bergerak cepat dan tidak ada alasan warga menolak, karena sudah ada perbupnya,” katanya. (07)

Previous Massa Tuding Bupati Lakukan Nepotisme
Next Lokasi Longsor Akan Dipasang Rambu Peringatan