Dekbedie Alasan untuk Menolak


Nopran Edwin

PAGARALAM POS, Pagaralam- Vaksin Covid-19 sudah dinyatakan aman, dan halal. Karenanya kata anggota DPRD Pagaralam dari Fraksi PKS, Nopran Edwin SPd, tidak ada alasan untuk menolak vaksinasi. “Semua lapisan masyarakat harus mendukung vaksinasi Covid-19. Besok (hari ini), Insyaallah kita mengecek jalannya vaksinasi”ucapnya, ketika dihubungi Pagaralam Pos kemarin (31/1).

Lebih lanjut Edwin mengatakan, vaksinasi merupakan ikhtiar bersama untuk menghentikan pandemi Covid-19. Setelah menerima vaksin-sebanyak duakali-kekebalan tubuh akan terbentuk. Sehingga orang yang sudah divaksin akan kebal dari serangan Covid-19. Pada akhirnya pulihnya kesehatan skala besar akan terbentuk. “Kalau pandemi sudah berhenti, ekonomi akan ikut membaik,”tuturnya.
Tinggal lagi, Edwin menambahkan, sosialisasi vaksin harus digencarkan. Materi sosialisasinya adalah tentang keamanan dan kehalalan vaksin Covid-19. Sehingga Edwin bilang, masyarakat tak ragu untuk menerima vaksin. “Sosialisasi ini harus dilaksanakan oleh dinas terkait yang menangani soal vaksinasi,”ucapnya pula.

Diakui Edwin, jalannya vaksinasi perlu mendapatkan pengawasan. Karenanya ia menyatakan, anggota F-PKS DPRD Pagaralam akan turun ke lapangan. Ke lokasi vaksinasi di seluruh Pagaralam. Tujuannya untuk memastikan vaksinasi berjalan sesuai dengan prosedur yang berlaku. “Kalau ada yang tidak sesuai (prosedur) tentu kita sampaikan kepada pemerintah,”katanya.(pid11/Mg01)

Previous Edukasi Masyarakat dalam Mendukung P4GN
Next Warga Kesulitan Air Bersih