DBH Dipotong Rp 187 M


PAGARALAM POS, Empat Lawang – Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Empat Lawang, galau. Pasalnya, anggaran setiap SKPD bakal dipotong. Hal ini terkait adanya pemotongan Dana Bagi Hasil (DBH) migas oleh Pemerintah Pusat. Tak tanggung-tanggung, pemotongan DBH Empat Lawang mencapai Rp 187 miliar.

Kepala Dispenda Kabupaten Empat Lawang, Nawawi SIP menyatakan, DBH Empat Lawang setiap tahun sebesar Rp 400 miliar. Inilah yang menopang meningkatkan APBD Empat Lawang. “Di tahun ini bakal dipotong sebesar Rp 187 miliar, berdasarkan keputusan Presiden No.36 Tahun 2015. Jelas ini berimbas pada pembangunan Kabupaten Empat Lawang,” ungkapnya.

Menyikapi persoalan ini, pihaknya kata Wawi, akan melakukan rapat Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TPAD). “Tim TAPD akan menilai kegiatan mana saja yang bakal ditunda. Jangan kecil hati SKPD jika kegiatannya dipotong. Ini tidak hanya dilakukan pada satu SKPD, kegiatan di setiap SKPD bakal dipotong,” jelasnya. (07/CE-V)

Previous Bumi Agung Krisis Air Bersih
Next MoU Pengelolaan Bandara Disahkan