Data Stunting di Empat Lawang Belum Update


Foto : Adi/Pagaralam Pos
LOMBA : Lomba makanan Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) di Rumah Dinas Bupati Empat Lawang

PAGARALAM POS, Empat Lawang – Persoalan Stunting di Kabupaten Empat Lawang mulai diantisipasi oleh Tim Pengerak PKK Empat Lawang, pada Senin (28/10/2109) kemarin, PKK Empat Lawang mengadakan lomba makanan Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA).

Ketua tim Penggerak PKK Empat Lawang, Hj Happy Sapriani Joncik dalam pembukaan lomba B2SA baru -baru ini, kasus stunting dikhawatirkan terjadi pada anak anak di Empat Lawang. Penyebabnya dikarenakan kurangnya perhatian orang tua tentang makanan yang bergizi bagi anak. Terlebih dijaman serba modern ini, anak- anak lebih suka makan makanan siap saji dan instan yang mengandung bahan kimia, pengawet dan perasa.

Oleh sebab itu, dalam upaya antisipasi, Happy mengajak masyarakat untuk penuhi gizi anak anak dengan menerapkan perilaku hidup sehat. “Mari kita gerakkan gemar makan ikan. Karena ikan tinggi asupan gizinya. Mari sama sama bantu pemerintah turunkan angka stunting,” ungkap Happy.

Sementara itu, Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad mengatakan bahwa stunting merupakan isu nasional, sudah jadi program nasional di Empat Lawang masih banyak terjadi. Tapi permasalahannya datanya yang belum update.”Makanya saya minta Dinas Kesehatan untuk meng update data stunting itu. Mudah mudahan, kalau data stunting kita sudah punya, kita bisa buat program. Karena salah satu visi misi kami membuat kemajuan Sumber Daya Manusia,” ungkapnya.

Orang nomor satu di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati ini menegaskan, salah satu kemajuan sumberdaya manusia adalah dimulai dari sehatnya. “Kalau masyarakat sudah sehat, sudah bisa menerapkan perilaku hidup sehat. Itu yang sangat kami harapkan. Karena itu merupakan bagian dari Visi Misi kami,” katanya. (07)

Previous Hantam Tronton, Sopir Truk Colt Diesel Tewas
Next Pemuda Harus Cerdas Gunakan Teknologi Informasi