Data Salah, Bantuan Tidak Tepat Sasaran


Foto : Adi/Pagaralam Pos Serahkan : Plt Bupati Empat Lawang H syahril Hanafiah, ketika menyerahkan bantuan secara simbolis.
Foto : Adi/Pagaralam Pos
Serahkan : Plt Bupati Empat Lawang H syahril Hanafiah, ketika menyerahkan bantuan secara simbolis.

PAGARALAM POS, Empat Lawang – Plt Bupati Empat Lawang H syahril Hanafiah mengakui penyaluran bantuan pudat di Kabupaten Empat Lawang banyak salah dan tidak tepat sasaran, hal ini diduga akibat data penerima yang salah.

Menurut Syahril, kesalahan data disebabkan banyak faktor, mulai dari kesengajaan sampai salah pendataan dilapangan itu sendiri, makanya kedepan pihaknya akan melakukan validasi data, bahkan didukung anggaran daerah Empat Lawang sendiri, sehingga penyaluran bantuan baik Provinsi, Pusat bahkan Kabupaten sendiri tepat sasaran. “Dirakor inilah, kesalahan dapat di evaluasi dan di cari jalan keluarnya, sehingga terbentuk program pro rakyat dalam mengentaskan kemiskinan,” imbuh Syahril dalam membuka rakor perencanaan program pembangunan bidang sosial 2017, kemarin.

Sementara Kadis Sosial, tenaga kerja dan tranmigrasi, tenagakerja Hasbullah mengakui data salah,pasalnya data BPS yang digunakan pemerintah dalam  menyalurkan bantuan perdesa menggunakan data bps yang di data sejak 2011 lalu, jadi di ragukan ke benarannya. “Setahun saja banyak perubaham data penduduk, apalagi 5 Tahun,” ujarnya.

Nah, menghadapi kendala ini, kata Hasbullah pihaknya sudah menurunkan petugas ke lapangan sehingga bisa memiliki data yang lebih akuran dan bisa di gunakan berbagai kebutuhan. “Pendataan sudah jalan, bukan baru mau bergerak, tidak lama lagi selesai,” punglasnya. (07)

#baca berita selengkapnya…terbit 1 Juni 2016#

Previous Rp 80 Juta Upal dan 30 Kg Ganja Diamankan
Next Potong Jam Kerja Selama Ramadhan