Data Keberadaan Komunitas Pemuda


Foto: Ist/Pagaralam Pos
LOKAKARYA: Pelaksanaan Lokakarya Komunitas Pemuda berlangsung di Ruang Rapat Dispora Kota Pagaralam berjalan penuh khidmat.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Pemerintah Provinsi Sumsel melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sumatera Selatan menggelar Lokakarya Komunitas Pemuda di 17 Kabupaten dan Kota.

Termasuk Kota Pagaralam sebagai Kota ke-enam dilaksanakannya lokakarya komunitas pemuda tersebut, kegiatan lokakarya ini berlangsung di Ruang Rapat Dispora Kota Pagaralam, Kamis (8/10).

Lokakarya Komunitas Pemuda ini merupakan kegiatan lokakarya Komunitas pemuda yang pertama kali dilaksanakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera selatan. Kegiatan ini Dilaksanakan di Kabupaten dan Kota se-Sumatera Selatan dengan Dispora Sumatera Selatan sebagai penyelenggara.

Peserta Lokakarya yang dilaksanakan satu hari tersebut diikuti 20 orang, terdiri dari 15 orang Komunitas pemuda di Kota Pagaralam, serta 5 orang peserta dari Dispora Kota Pagaralam.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan melalui Kepala Bidang Pemuda Kafrawi Rahim menyampaikan, kegiatan lokakarya ini bertujuan mendata keberadaan komunitas di masing-masing Kabupaten dan Kota se-Sumatera Selatan.

“Melalui kegiatan ini kita lakukan pendataan Komunitas yang ada di Sumatera Selatan, sekaligus melalui kegiatan ini kita juga akan merangkum perkembangan, serta harapkan komunitas terhadap pemerintah khususnya Kabupaten/Kota, agar kedepan komunitas dapat diberikan fasilitas untuk pengembangan komunitas,” ungkapnya.

Sementara, Kepala Dispora Kota Pagaralam Saidi Amrullah mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya lokakarya komunitas pemuda di Kota Pagaralam, Saidi mengharapkan seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan ini semaksimal mungkin, serta mendapat manfaat dan solusi untuk pengembangan Komunitas pemuda di Pagaralam.

“Ikuti dengan baik, ambil ilmunya, manfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya agar kedepan dapat memotivasi serta dapat mengembangkan Komunitas masing-masing peserta,” tandasnya. (Cg09)

Previous Tidak Terbitkan Surat Nikah
Next Jadilah Guru Professional yang Memiliki Pengetahuan