Dari Jalan Hingga Bidan


PAGARALAM POS, Pagaralam – Ada-ada saja keluhan warga Talang Sawah, Dusun Jangga Kecamatan Dempo Tengah ini. Keluhan mereka beragam. Mereka melontarkan keluh kesahnya ketika Wakil Walikota Pagaralam, Novirzah Djazuli SE datang.




Novirzah datang ke Talang Sawah pada Minggu malam (19/2), sekira pukul 19.00 WIB. Ini merupakan lanjutan dari kegiatan blusukan yang sudah dijalani Novirzah sejak 2016 lalu. Di sebuah rumah, Novirzah mengadakan pertemuan dengan puluhan lebih warga. Laki-laki hingga perempuan memadati rumah itu mendengarkan penyampaian Novirzah.




Sama seperti di dusun lainnya, di Talang Sawah itu, Novirzah menyampaikan keinginannya untuk nyalon walikota Pagaralam di Pilkada 2018 kelak. Setelah itu, Novirzah mempersilakan warga untuk menyampaikan keluh kesahnya ataupun permintaan. Warga pun silih berganti menyampaikan keluh kesahnya.




Novirzah mencatat dengan seksama tiap keluhan warga yang beragam itu. “Pintaan warga air bersih. Alat-alat Posyandu, perbaikan jalan yang rusak dan pemasangan lampu jalan. Ada juga yang mohon penempatan bidan,” papar Novirzah menirukan permintaan warga yang didengarnya.




Terhadap permintaan serta keluh kesah warga itu, Novirzah menyatakan akan meneruskannya kepada dinas terkait. Dicontohkannya mengenai penempatan bidan, akan diteruskan kepada dinas kesehatan. Ia pun mengakui keberadaan bidan sangat diperlukan warga setempat yang lokasinya cukup jauh dari pelayanan kesehatan. Sedangkan untuk jalan rusak dan lampu jalan, diharapkan bisa diperhatikan dinas PU. “Tinggal dinas terkait harus meresponnya,” jawabnya. (11)

Previous Siap Hadapi Verifikasi Faktual
Next Salah Alamat, Bantuan Mubazir