Dana Rehab Patung Pahlawan Jadi Sorotan Warga


Foto : Heru/Pagaralam Pos
PERBAIKAN : Tampak bangunan patung pahlawan usai perbaikan, Rabu (16/9).

PAGARALAM POS, Lahat – Patung pahlawan Kabupaten Lahat yang berada persis di pusat perkantoran Kota Lahat, baru-baru ini menarik perhatian masyarakat. Patung pahlawan dengan posisi hormat ini kini punya tampilan baru, ditambah taman dan air mancur, patung pahlawan kebanggan warga Lahat ini pun kian terlihat indah.

Namun bukan itu saja yang menarik perhatian warga saat melintas. Nominal biaya pengerjaan yang terlihat pada tanda palang pembangunan, membuat warga sedikit meneguk ludah. Pasalnya nominal perbaikan bagian bawah dari patung ini, sebesar Rp 143.500.000, senilai dengan harga rumah subsidi tipe 36 di Kabupaten Lahat. “Serius pembuatan bagian bawah itu saja sampai seharga rumah. Apa mungkin bunga-bunga yang ditanam itu yang mahal, karena sekarang lagi musim bunga,” kata Nur, warga Kota Lahat, Rabu (16/9).

Disisi lain, sebelumnya Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Lahat, Limra Noupan mengatakan, untuk nominal pengerjaannya senilai Rp 143.500.000, masa pengerjaan 90 hari, menggunakan APBD Kabupaten Lahat. Pengerjaannya sudah selesai, hanya saja belum diserahkan pihak pemborong ke pihaknya. “Fisik bangunan memang dibuat seperti itu. Pengerjaannya sudah selesai, tinggal penyerahan. Saat ini belum ada penagihan dari pihak pemborong. Ya belum soal pajak, sama upah pemborong,” jawab Limra. (her18)

Previous UMKM Jangan Hanya di Promosi, Tapi Juga Dimodali
Next Joncik Perintahkan Disperindag Evaluasi Keamanan Pulo Mas