Dampingi HIMBARA Salurkan Perluasan Sembako


Foto: Madhon/Pagaralam Pos
JAGA JARAK: Tampak sejumlah masyarakat selaku KPM antre mengunggu giliran pengurusan berkas distribusi perluasan Sembako, dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Dinas Sosial (Dinsos) Kota Pagaralam kembali mulai distribusikan bantuan perluasan Sembako, kepada masyarakat Pagaralam yang pada saat hari H pendistribusian masyarakat berhalangan atau tidak hadir.
Seperti terlihat di Kantor Dinsos Kota Pagaralam, Kamis (4/6) pagi, masyarakat berasal dari berbagai wilayah Kelurahan datang berbondong-bodong ke Kantor Dinsos, sembari turut membawa kelengkapan dokuman Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP), yang nanti disesuaikan dengan data perluasan Sembako yang ada.

Dalam pendistribusian ini petugas Dinsos tetap menerapkan aturan protokol kesehatan penanganan Covid-19, dengan menjaga jarak antrean hingga menggunakan masker saat hendak melakukan pengurusan.

“Kita tetap mendampingi dan membantu HIMBARA BRI, dalam perluasan Sembako dari Kementerian Sosial belum lama ini telah terjadwal di lima kecamatan, dan telah terdistribusi hampir 70% yang didistribusikan ke masyarakat notabane telah masuk, baik itu dalam data Masyarakat Miskin Baru (Misbar) maupun DTKS,” papar Kepala Dinsos Kota Pagaralam, Herawadi SSos melalui Kabid Resos, Buraqqo Bangun SP MM.

Namun, kata Bang Koko, dalam hal ini masih juga banyak kendala, kenapa masyarakat belum dapat semua? Alasannya, mungkin beberapa masyarakat masih bekerja ataupun mencari nafkah di kebun, sehingga harus menginap di kebun pada saat pendistribusian yang bersangkutan pun tidak hadir.

“Kendala lainnya ada Kartu Keluarga (KK) dobel, meninggal, pindah alamat dan lain-lain. Jadi khususnya untuk masyarakat ataupun calon Keluarga Penerima Manfaat (KPM) baru yang belum mendapatkan Kartu Kesejahteraan Sosial (KKS) perluasan Sembako, sesuai dengan jadwal yang ditentukan HIMBARA, yang belum mendapatkan KKS boleh datang ke Dinsos,” ujar Bang Koko. (Cg09/CE-V)

Previous 299 Calon Jamaah Haji Lahat Gagal Berangkat
Next Berbagi Tugas Edukasi Masyarakat dan Pedagang