Dahulukan Usulan Skala Prioritas


Wawan Apriansyah

PAGARALAM POS, Tanjung Agung – Pihak Kelurahan Tanjung Agung, Kecamatan Pagaralam Selatan, mengimbau pada masyarakat serta ketua RT dan RW yang ada di wilayahnya, untuk mendahulukan skala prioritas terlebih dahulu, untuk usulan yang akan di sampaikan pada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan mendatang.
Lurah Tanjung Agung Wawan Apriansyah SE mengatakan, memang seluruh usulan yang dibawa oleh RT dan RW, semuanya akan di tampung melalui Musrenbang tingkat Kelurahan. Namun, seperti yang sudah-sudah, tentunya tidak seluruh usulan yang dimaksud dapat terealisasi sesuai dengan apa yang kita harapkan.
“Oleh sebab itu, kita (pihak Kelurahan, red), mengimbau pada RT/RW serta masyarakat, untuk mencari usulan yang skala prioritas terlebih dahulu, yang tentunya mendesak dan dibutuhkan oleh orang banyak,” imbuh Wawan ketika dikonfirmasi, kemarin.
Nah lanjut Wawan, usulan sekala prioritas yang berhasil ditampung inilah, nantinya yang akan disampaikan pada giat musrenbang tingkat kelurahan mendatang. “Ini bukan bearti usulan lain tidak perlu di usulan, tetapi, harus mengutaman yang skala prioritas terlebih dahulu,” jelas Wawan.
Untuk itu sambung Wawan, diharapkan masyarakat dan RT/RW yang ada, mulai sekarang sudah mengumpulkan usulan yang nanti akan di sampaikan melalui Musrenbang Kelurahan, supaya bisa mencari mana saja kebutuhan mendesak dan yang tidak, sebelum pelaksanaan kegiatan Musrenbang tersebut.
“Diminta Ketua RT/RW, mulai bergerak mencari informasi di lingkungan masyarakat, untuk menampung usulan dari tingkat paling bawah. Nanti, usulan yang tertampung akan kita perjuangan sampai ke musrenbang tingkatan paling tinggi, supaya usulan warga tersebut bisa terealisasi sesuai dengan yang diharapkan,” pintanya. (Ed10/Mg01)

Previous Bagikan 122 Paket Sembako * Untuk Warga Terdampak Covid-19
Next Ingatkan Guru - Kepsek Jaga Sikap