Daerah Rawan Disulap Menjadi Taman‎


Foto: Adi/Pagaralam Pos Bersihkan: Pasukan kuning usai membersihkan lahan yang bakal dibuat taman
Foto: Adi/Pagaralam Pos
Bersihkan: Pasukan kuning usai membersihkan lahan yang bakal dibuat taman

PAGARALAM POS, Empat Lawang – Guna menghilangkan suasana rawan dan sepi di kawasan hutan Kota Tebing Tinggi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang melalui Dinas Pasar Kebersihan dan Keindahan Kota (DPK3) bakal membuat taman di kawasan tersebut. “Dengan adanya taman ini, imej rawan di kawasan hutan kota dekat terowongan Kereta Api ini akan hilang,” ujar Zainul Arifin, Kepala DPK3 Empat Lawang, saat meninjau lokasi taman bersama staf-stafnya, kemarin (10/2).

Taman yang persis di pinggir Jalan Lintas Tengah Sumatera (Jalintengsum), Kelurahan Tanjung Kupang, Kecamatan Tebing Tinggi ini akan diadakan beberapa ayunan, kolam pasir dan lain sebagainya. Bahkan menjelang HUT Kabupaten Empat Lawang nanti akan dipasang lampu hias guna mempercantik kawasan taman.

“Lahannya cukup luas dan strategis sebab di pinggir jalan. Selama ini masyarakat sering takut lewat kawasan hutan kota, tapi jika sudah ada taman ketakutan warga sedikit berkurang,” katanya.

Dijelaskan Zainul, sebelumnya pembuatan taman ini mau dikontraktorkan, namun tidak jadi karena terkendala dana. Pihaknya membuat taman menggunakan dana rutin dan mengandalkan sumber daya manusia (SDM) yang ada. “Beberapa pasukan kuning kami kerahkan untuk membersihkan kawasan yang bakal dijadikan taman. Setelah bersih, baru ditanami berbagai tanaman dan dibangun beberapa sarana permainan untuk anak-anak,” pungkasnya. (07/CE-V)

Previous L300 'Cium' Bentor
Next Belum Bisa Diperbaiki Cepat