Cupang Pagaralam Jawara Nasional


Foto : Dok. Yudi for Pagaralam Pos HARUMKAN NAMA PAGARALAM : Owner Cupang Gille Farm Pagaralam Yudi Pebriansyah mendapatkan Piala Gubernur dalam kontes ikan cupang nasional di Bengkulu kemarin.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Cupang ‘Gille Betta Pagaralam’ dinobatkan sebagai jawara dalam kontes ikan cupang nasional di Kota Bengkulu, Minggu (20/9). Dalam arena yang memperebutkan Piala Gubernur Bengkulu ini, cupang Pagaralam meraih empat gelar juara. Mengalahkan cupang-cupang dari pelbagai daerah di Indonesia.
Di arena kontes dipusatkan di Bencoolen Mall Bengkulu, Owner Gille Betta Farm Fish Pagaralam, Yudi Pebriansyah SAg SQ, membawa tujuh ekor ikan cupang. Dari tujuh ekor ikan, ada empat yang masuk nominasi dan akhirnya mendapatkan juara. Juara ini kata Yudi, dari kelas plakat dan halfmoon.
“Alhamdulillah dapat dua gelar juara 1, masing-masing di kelas plakat marbel dan plakat koi. Kemudian kita juga dapat dua juara 3, di kelas halfmoon marbel dan plakat koi,” ucap Yudi, ketika dihubungi Pagaralam Pos kemarin. Beberapa aspek yang dinilai di antaranya dari badan, warna, kelincahan, serta tingkat kesehatan ikan.
Yudi sangat bersyukur dan bangga dengan gelar juara itu. Sebab baginya, ini menandakan bahwa cupang-cupang yang dibudidayakan di Pagaralam mampu berbicara banyak. “Ini merupakan gelar juara tingkat nasional. Karena banyak daerah di Indonesia yang kita kalahkan,” ucapnya bangga.
Sementara itu kontes ikan cupang juga digelar di Kota Lubuk Linggau. Tadi malam, adalah finalnya. Hasilnya, Yudi mengatakan, Pagaralam meraih tiga gelar juara. “Artinya, Pagaralam dapat tujuh gelar juara. Empat dari Bengkulu, tiga dari Linggau,” tuturnya.
Itulah sebabnya Yudi menambahkan, Pagaralam sudah sangat layak untuk menggelar kontes ikan cupang. Paling tidak kontes ini berskala regional. Hal ini supaya cupang-cupang Pagaralam tambah dikenal luas. “Pagaralam bisa,” katanya. (Ag08/Pid11)

Previous Bupati Apresiasi TMMD di Pendopo
Next Pilkada Pagaralam Mundur Setahun