Cukup Memuaskan


YOGYAKARTA – Pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi merasa cukup puas dengan performa anak asuhnya ketika bermain imbang 1-1 melawan klub Liga 1, Perseru Badak Lampung FC, di Lapangan Yogyakarta International School (YIS), Sleman, kemarin. Ini menjadi uji coba kedua Sriwijaya FC selama menjalani pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta. Sebelumnya mereka menelan kekalahan dari klub Liga 3 Persebi Boyolali dengan skor 2-1. Hasil kontra Perseru itu disambut Kas dengan gembira.




Menurutnya, pemain mulai memahami apa yang ia inginkan.  Penguasaan bola, serta transisi dari menyerang ke bertahan maupun sebaliknya sudah berjalan sesuai harapan, walau masih perlu diperbaiki. “Hasil imbang ini cukup bagus, karena saya tidak melihat skor. Saya ingin melihat ingin melihat bagaimana cara bermain tim. Saya rasa penampilan tim makin membaik. Tapi kami tetap ada evaluasi, seperti penyelesaian akhir. Ada beberapa peluang yang seharusnya menjadi gol. Pemain juga masih sering salah umpan. Kami terlalu lama bermain di belakang,” nilainya.

Masih Memantau Pello Benson

Sementara Sriwijaya FC masih memantau perkembangan pemain seleksi, Esaiah Pello Benson. Pemain naturalisasi asal Liberia ini sedang berjuang mengisi slot pemain senior klub berjuluk Laskar Wong Kito. Esaiah Pello Benson sudah malang melintang di beberapa klub Indonesia seperti PSIS Semarang, PSIM Yogyakarta, Persita Tangerang, hingga Arema.




Kas Hartadi mengaku masih belum memutuskan nasib Esaiah Pello Benson karena juga menunggu kepastian regulasi untuk pemain di atas umur 35 tahun. Kendati demikian, Kas Hartadi menilai performa Benson sudah cukup baik dalam masa trial. “Uji coba di Boyolali, Benson bagus, saya coba mainkan di second dan cukup bekerja keras. Skill bagus, dan organisasi yang dia jalankan juga bagus, hanya karena lapangan yang tidak mendukung,” jelas Kas Hartadi.




Menurut Kas Hartadi, Sriwijaya FC saat ini telah memiliki tiga pemain senior jika mengacu pada reguler kompetisi musim lalu, yakni Ambrizal, Ferdiansyah, dan Bruno Cashmir. Itulah mengapa, Kas Hartadi enggan terburu-buru memutuskan perekrutan Benson. “Mudah-mudahan regulasi pemain senior bertambah, agar Benson bisa masuk. Kalaupun tidak, ya harus mengorbankan salah seorang pemain. Semua melihat kebutuhan tim dulu,” lanjut pelatih asal Solo ini. (net)

Previous Enam Wakil Pagaralam Ukir Prestasi Tingkat Provinsi
Next Sebar 15 Mailbox Tiap RT