Coffe Morning Satukan Pemahaman TAT


Foto: Madhon/Pagaralam Pos
COFFE MORNING: Pelaksanaan coffe morning bersama Kepala BNN RI Heru Winarko yang berlangsung di Kantor BNN Kota Pagaralam berjalan khidmat.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Pagaralam gelar coffe morning pelaksanaan Tim Assesmen Terpadu (TAT), serta efektivitas konsultasi pelayanan hukum, bersama Kepala BNN RI Heru Winarko secara virtual, bertempat di ruang Rapat Lantai II Kantor BNN Kota Pagaralam, Selasa (21/7).

Giat coffe morning virtual ini, diikuti oleh Kepala Pengadilan Negeri Pagaralam Arizal Anwar SH MH, Kasi Pidum Kejaksaaan Negeri Pagaralam Mahendra D SH MH, Kepala BNN Kota Pagaralam Andi Kurniawan SSos, Kasubag Umum BNN Fatma dan sejumlah keluarga besar BNN Kota Pagaralam.

“Ya, dari hasil giat coffe morning, bahwa di dalam TAT ini perlu adanya pemahaman dan kesepakatan bersama, antara anggota TAT terdiri dari BNN, Kejaksaaan, Pengadilan dan juga penyidik dari Polres Pagaralam. Tentunya, harus ada kesepakatan bersama terlebih dahulu, agar dapat menjalankan kegiatan TAT ini,” terang Andi.

Andi mengatakan, jika pelaksanaan TAT ini tertuang dalam Kesepakatan Bersama (Sema) dari Mahkamah Agung, yang diharapkan masing-masing dari Kementerian Lembaga ini, dapat membuat surat edaran yang sama, sehingga penanganan masalah Narkotika khususnya, bisa ditangani secara cepat dan tepat.

“Kalau pun bisa diterapkan Pasal 127, maka bisa menjalani rehabilitasi. Dan tindaklanjut dari giat coffe morning pelaksanaan TAT, kedepan akan diadakan sosialisasi atau Bimbingan Teknis (Bimteks) dari Kementerian terkait, baik itu Polri, Kejaksanaan, Pengadilan maupun dari BNN, untuk diberikan Bimteks bersama, agar pemahaman ini bisa bersama, dalam menyatukan pemahaman dan optimilasi penanangan penyalahguna Narkotika,” pungkasnya. (Cg09)

Previous Ops Patuh Fokuskan Prokes Covid-19
Next Terus Berinovasi, YIP Bentuk Tim Asesor