Ciptakan Lingkungan Pendidikan Bersih Narkoba


Foto: Madhon/Pagaralam Pos
IRUP: Kasi P2M BNN Kota Pagaralam Elvan Bakhti pimpin pelaksanaan upacara Senin pagi di SMA Negeri 1 Kota Pagaralam.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Mengkampanyekan bahaya penyalahgunaan Narkoba, hingga kini terus didengungkan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Pagaralam. Upaya itu tergambar di giat apel pagi, yang berlangsung di SMA Negeri 1 Kota Pagaralam, Senin (27/1).

Di kesempatan ini, Kepala BNN Kota Pagaralam Andi Kurniawan SSos melalui Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) Elvan Bakhti SKom menyerukan, kepada seluruh siswa peserta apel, untuk nyatakan sikap perang terhadap Narkoba.

Selain itu, Elvan juga memberikan imbauan kepada siswa, cara membentengi pelajar dari bahaya penyalahgunaan Narkoba. “Untuk survei perkembangan penyalahgunaan Narkoba di Indonesia, angka prvalensi penyalahguna Narkoba di Indonesia, telah mencapai 1,77% atau sekitar 3,376 juta, sekira 115 juta orang mati total, populasi penduduk usia 10 – 50 tahun,” ujarnya.

Elvan menambahkan, angka prevalensi pelajar dan Mahasiswa, yang memakai Narkoba di kurun waktu 1 tahun terakhir, sekitar 3,2% atau setara dengan 2,2 juta orang, sedangkan untuk kelompok pekerja di ibukota Provinsi presentasenya 2,10 %, jadi angka prevalensi untuk kelompok pekerja mengalami penurunan.

“Khusus di giat upacara ini, kita ingin menciptakan lingkungan pendidikan, yang bersih dari penyalahgunaan Narkoba, mengerti dampak buruk terhadap Narkoba, serta pentingnya rehabilitasi bagi siswa-siswi, masyarakat yang sudah terlanjur memakai Narkoba,” harapnya. (Cg09)

Previous Perluas Pemasaran Robusta Pagaralam
Next Pusat Ambil Alih Pengelolaan Lapter