Cegah Tahu Berformalin Masuk Pagaralam, Begini Langkah Diambil Disperindag


Foto: dok/Pagaralam Pos
UJI SAMPLE: Petugas Disperindag lakukan pengujian sample tahu, untuk melihat apakah ada kandungan zat berbahaya.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Mengantisipasi masuknya panganan tahu dari luar, yang diduga mengandung zat berbahaya berupa formalin di Pagaralam, Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi (Disperindagkop) UKM dan PP Kota Pagaralam bakal mengadakan Inspeksi Mendadak (Sidak) di sejumlah pasar tradisional Pagaralam.




“Pengawasan terhadap produk makanan, yang dijual pedagang lebih lagi menjelang puasa, terutama terkait keberadaan tahu yang mengandung formalin, seperti yang terjadi di luar Kota Pagaralam bakal kita laksanakan,” terang Kepala Disperindagkop UKM dan PP Kota Pagaralam Saidi Amrullah SSos MM, kemarin.




Sidak yang bakal dilakukan itu, kata Saidi, tak lain sebagai langkah antisipasi, serta mencegah peredaran tahu berformalin masuk ke Pagaralam. “Hasil cek di bulan Maret lalu, kita tidak menemukan tahu yang menggunakan formalin, untuk April ini kita akan periksa lagi, melihat di pengalaman tahun lalu, hasil uji BPOM ke Pagaralam tidak ditemukan tahu mengandung formalin di jual pedagang, kita berharap di tahun ini pun demikian,” pungkasnya. (09)

Previous Alex Noerdin: Tidak Mudah Menjadi Tuan Rumah Asian Games
Next Bikin Bangga... Siswi Terbaik Pagaralan lolos Paskibraka Nasional