Cegah Covid-19, Pegawai BNN Pagaralam Jalani Rapid test


Foto: Madhon/Pagaralam Pos
RAPID TEST: Tampak petugas medis di Klinik IPWL Abdi Karya BNN lakukan pengambilan sampel darah, kepada pegawai ASN dan tenaga kerja kontrak BNN di giat rapid test.

PAGARALAM POS,Pagaralam – Dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus Covid-19, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Pagaralam menggelar rapid test, bagi seluruh pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga kerja kontrak di lingkungan BNN Kota Pagaralam, Rabu (27/5).

Kegiatan rapid test Covid-19 ini, dilaksanakan dokter tenaga analis kesehatan dan juga perawat, yang bertugas di Klinik IPWL Abdi Karya BNN Kota Pagaralam, dengan menerapkan physical distancing dan protokol kesehatan, sebelum dilakukan rapid test para pegawai dan tenaga kerja kontrak ini, wajib menggunakan masker dan mencuci tangan terlebih dahulu.

Setelah itu, melakukan pendataan identitas dengan mengisi formulir yang disediakan di meja pendaftaran. Selanjutnya, tim medis akan menanyakan seputar aktibitas yang dilakukan para pegawai di beberapa waktu sebelumnya, serta menanyakan apakah pernah mengalami sakit pilek, batuk dan sesak nafas.

“Ada 26 pegawai yang menjalani pemeriksaan rapid test, terdiri dari pegawai ASN dan juga tenaga kerja kontrak, kita lakukan secara serentak, alhamdulillah hasil pantauan yang kita lakukan, semua pegawai kita semua disiplin, tidak ada melakukan perjalanan mudik selama lebaran Idul Fitri 1441 H,” ungkap Kepala BNN Kota Pagaralam, Andi Kurniawan SSos.

Dikatakan Andi, pelaksanaan rapid test ini, mengantisipasi penyebaran virus Covid-19, serta sebagai upaya mengurangi resiko terinfeksi atau terpapar virus Covid-19, tidak hanya itu BNN Kota Pagaralam juga telah melakukan beberapa upaya, dalam rangka turut mengantisipasi penyebaran Covid-19, mulai dari pembentukan Satgas Covid-19, menerapkan physical distancing dan lain sebagainya.

“Kita berharap dari pelaksanaan giat ini, seluruh pegawai BNN Kota Pagaralam jangan sampai ada yang terpapar virus Covid-19, sebab dengan mereka sehat, maka keluarga dan juga lingkungan tempat mereka tinggal juga sehat, jangan sampai karena kelengahan organisasi, mereka terpapar hingga menularkan ke yang lain,” harapnya. (Cg09/CE-V)

Previous Pipa Transmisi PAM Kembali Diterjang Longsor
Next Kabar Gembira! Seluruh Masjid Pagaralam Kembali Dibuka