Cegah Covid-19, Masjid Istiqomah Ikuti Anjuran Pemerintah


Foto: Ist/Pagaralam Pos
CEK SUHU: Pengurus Masjid Istiqomah Kelurahan Tumbak Ulas cek suhu tubuh jama’ah Masjid yang ingin melakukan Shalat berjama’ah sesuai standar protokol kesehatan.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Suasana berbeda terasa di Masjid Istiqomah Kelurahan Tumbak Ulas, Kecamatan Pagaralam Selatan. Pengurus Masjid nampak berusaha maksimal dalam menjalankan protokol kesehatan, dalam pencegahan penularan Covid-19.

Pada saat Shalat Jum’at (19/6) lalu, jama’ah yang ingin masuk ke Masjid untuk dapat menunaikan Shalat terlebih dahulu harus antre, sebab petugas melakukan pemeriksaan cek suhu tubuh, guna memeriksa tempratur suhunya satu per satu oleh petugas takmir, menggunakan alat Thermo Gun Lancer Infrared.

Setelah lolos, mereka juga harus terlebih dahulu mencuci tangan dengan menggunakan sabun cair antibakteri yang telah disedikan takmir beserta air bersih yang mengalir. Tak lupa pula petugas Masjid mengingatkan kepada jama’ah untuk dapat memakai masker dan menjaga jarak.

Ketua Masjid Istiqomah Kelurahan Tumbak Ulas, Ustadz Masrur Aminullah didampingi Pengurus Masjid Denan mengakui jika penerapan protokol kesehatan Covid-19 ini sudah cukup lama dijalankan. Tentunya sesuai pula dengan anjuran dari pemerintah.

“Untuk mengingatkan kepada para jama’ah, kita juga telah memasang spanduk imbauan yang dipasang di dinding Masjid, berisikan imbauan untuk mematuhi protokol kesehatan. Yakni cuci tangan pakai sabun, menggunakan masker, membawa sajadah sendiri, jaga jarak, tidak bersalaman, dipastikan badan sehat dan anak-anak baiknya Shalat di rumah saja,” imbuhnya.

Ditambahkan Masrur, dirinya juga mengajak kepada seluruh jama’ah untuk taat pada anjuran pemerintah. Selain berupaya menjaga kebersihan dan kesehatan masing-masing dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, pengurus Masjid Istiqomah juga mengajak masyarakat banyak berdo’a dan bersabar dalam menghadapi virus corona ini.

“Kita tetap mengikuti anjuran pemerintah, untuk bisa menerapkan protokol kesehatan Covid-19, bagi yang tidak memakai masker serta membawa sajadah dari rumah, maka akan kita minta pulang dulu ke rumah sembari membawa sajadah dan memakai masker,” tandasnya. (Cg09/CE-V)

Previous Kembali, Muratara Raih Penghargaan Opini WTP
Next Sentra Utama Pertanian di Sumsel