Cegah Banjir Dadakan


CEGAH

PAGARALAM POS, Selibar – Pihak kelurahan mengajak kepada seluruh masyarakat tinggal di Kelurahan Selibar, Kecamatan Pagaralam Utara, untuk mencegah banjir dadakan yang sering terjadi pada saat musim penghujan seperti saat ini.

Lurah Selibar Astra Winata SE, MM mengatakan, genangan air yang sering membanjiri halaman rumah di musim penghujan dapat dihindarkan, tentunya tidak terlepas harus adanya peran dan kerjasama dari seluruh masyarakat.

“Upaya yang dapat dilakukan oleh warga dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat, seperti di aliran sungai, drainase, pinggir jalan, serta tempat umum yang lainnya,” terangnya.

Karena sambung Astra, pemicu luapan air hingga membanjiri pekarangan rumah, tidak lain akibat saluran air tersumbat oleh tumpukan sampah, sehingga ketika turun hujan, airnya tidak bisa mengalir dengan lancar. Untuk itulah lanjut Astra, kami mengimbau seluruh ketua RT dan RW, untuk mengajak seluruh warga agar bisa menjaga kebersihan di lingkungannya masing-masing dan membuang sampah pada tempat yang telah tersedia.

“Lingkungan yang bersih tidak hanya untuk mencegah banjir dadakan semata, melainkan bisa memberikan kenyamanan serta mendukung masyarakat mewujudkan kehidupan sehat setiap harinya,” jelasnya. (10/CE-V)

 

 

 

Previous Sastra Darmawan Terpilih Ketua Panitia POPDA
Next Boros, Siang PJU Tetap Nyala