Catat 62 Nama Jalan Wilayah Pagaralam Utara


Foto: net
Ilustrasi

PAGARALAM POS, Pagaralam – Terhitung 27 – 31 Januari 2020, Badan Pemerintahan Kota Pagaralam melakukan kegiatan toponimi, berlangsung di wilayah Kecamatan Pagaralam Utara.

Hasilnya, ada sedikitnya 62 nama jalan di wilayah Pagaralam Utara, berhasil di data dan ditentukan titik koordinatnya. “Giat yang kita lakukan itu, toponimi penamaan nama rupa bumi di Kota Pagaralam tahun 2020. Intinya, kami ingin mengecek seluruh koordinat, seluruh jalan-jalan di Kecamatan Pagaralam Utara,” ujar Kepala Badan Pemerintahan Kota Pagaralam Muhlis SSTp MSi.

Pengecekan yang dilakukan tersebut, jelas Muhlis, terkait letak, koordinat maupun asal usul nama jalan, kemudian akan dilaporkan ke Pemerintah Pusat, untuk dimasukan ke dalam data toponimi di pusat.

“Hasil pendataan nama jalan di Pagaralam Utara, petugas kita dilapangan berhasil mencatat ada sekitar 62 nama jalan, merupakan upaya pencatatan dan juga menganalisasikan seluruh bentuk Rupa Bumi di Kota Pagaralam,” paparnya.

Muhlis menambahkan, bentuk rupa bumi itu, baik buatan manusia ataupun secara alami, yang terdapat di wilayah Kota Pagaralam. “Dari giat toponimi pendataan rupa bumi, minimal kita mengetahui namanya, semisal kondisi Jalan Laskar Wanita Mintarjo, panjang jalan hingga sejarah asal muasal pemberiaan nama itu, semua sudah bisa diketahui, sehingga bila sudah masuk di data pusat, data rupa bumi yang disampaikan itu tidak akan berubah,” pungkasnya. (Cg09)

Previous Hujan Lebat, Robohkan Rumah Nenek Reha
Next Ingat 15 Februari, SP Online Kalangan Milenial