Cari Terobosan Sumber Bantuan Dana Luar


Foto : agung/Pagaralam Pos BANTUAN : Wako menerima bantuan kotak sampah tematik dan gerobak sampah diserahkan anggota DPR RI Komisi IV Renny Astuti.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Meski dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Pagaralam minim, belum lagi keuangan negara mengalami efesiensi, akan tetapi Pemerintah Kota Pagaralam terus berusaha keras terus mencari terobosan mendatangkan sumber bantuan dana dari luar.
“Bantuan yang diberikan Anggota DPR RI Renny Astuti, akan sangat berguna dalam menanggulangi permasalahan sampah di Kota Pagaralam. Pemkot merencanakan akan menaruh gerobak dan kotak sampah di lokasi pariwisata yang ada di Kota Pagaralam, pasalnya dilingkungan masyarakat memang tidak disiapkan kotak sampah, akan tetapi kendaraan angkutan sampah yang akan keliling mengambil sampah dipemukiman masyarakat,” kata Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni.
Pihaknya kata Kak Pian senantiasa berupaya dalam mendatangkan bantuan, baik dari Provinsi Sumsel maupun Pusat, karena memang APBD Pagaralam terbilang kecil. Kak Pian juga membahas Bukit Dingin yang sangat potensial untuk dijadikan taman nasional. Walikota meminta bantuan Renny Astuti, agar turut serta mengupayakan kawasan hutan lindung menjadi taman nasional, karena melihat flora dan fauna di Bukit Dingin sangat beragam, bahkan ada yang masuk dalam kategori dilindungi karena sudah langka.
Anggota Komisi IV DPR RI Renny Astuti mengaku senang bisa memberikan sumbangsih terhadap Kota Pagaralam yang merupakan daerah asalnya. Sebagai putri asli Pagaralam dari Dusun Meringang, sudah sepatutnya memberikan perhatian khusus kepada tanah kelahiran.
Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Jhoni melalui Kabid Pengelolaan Sampah Limbah B3 dan Peningkatan Kapasitas, Deska mengungkapkan, Pemerintah Kota Pagaralam menerima sebanyak 5 set kotak sampah tematik dan 5 unit gerobak sampah. “Kotak sampah tematik akan diletakkan di sejumlah kawasan objek wisata, sedangkan gerobak sampah akan didistribusikan untuk penanganan sampah di kelurahan-kelurahan,” jelasnya. (Ag08)

Previous Lima tahun, Ratusan Hektar Sawah Jadi Lahan Tidur
Next PWI Sumsel Gelar UKW Angkatan 31